Kader Barisan Ansor Serbaguna (Banser) gelar Apel Kebangsaan di Makam Pahlawan Makassar, Kamis (23/3/2017)

Apel Kebangsaan, Kader Banser ‘Banjiri’ Lapangan Makam Pahlawan Makassar

Kamis, 23 Maret 2017 | 16:48 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Fajrin Amnur - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Ribuan kader Barisan Ansor Serbaguna (Banser) banjiri lapangan Makam Pahlawan Makassar mengikuti apel kebangsaan untuk pancasila dan NKRI. Kegiatan ini merupakan rangkaian pelatihan pemuda Ansor, Kamis (23/3/2017).

Apel ini dirangkaikan dengan peletakan karangan bunga kepada pahlawan ulama. Kegiatan ini menanamkan jiwa kesatria kepada pea pemuda-pemudi NU.

“Sejak malam tadi, sudah ada ratusan yang datang dari berbagai daerah di Indonesia tiba di Makassar. Masih ada yang dalam perjalanan menuju Makassar sekarang,” tutur Ketua GP Ansor Sulsel, H Muhammad Tonang, Kamis (23/3/2017) pagi tadi.

Menurut Tonang, Ketua Umum GP Ansor, H Yaqut Cholil Qoumas, akan hadir pada pukul 11.00 Wita dan kegiatan ini molor sudah sampai 3 jam akibat hal-hal teknis.

“Rencananya kegiatan ini akan berlangsung pada pukul 14:00 akan tetapi pesawat yang ditumpangi Ketua Umum GP Ansor delay,” ungkapnya.

Wakil Gubernur Sulsel akan datang Agus Arifin Nummang, tetapi diwakili oleh Asisten 1, Syukri Mattinetta, hasil konfirmasi, beliau masih berada di Soppeng,” ucap Tonang. (*)