Pemkab Maros Antisipasi Kendala Jelang UNBK

Jumat, 24 Maret 2017 | 16:38 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros, GoSulsel.com – Adanya beberapa kendala yang dialami sejumlah SMP yang akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros mengambil langkah-langkah untuk memberikan jaminan terhadap sekolah.

Melalui Kepala Bagian Humas (Kabag) Pemkab Maros, Kamaluddin Nur mengatakan, pihak pemerintah daerah saat ini sudah melakukan koordinasi dengan semua pihak terkait dalam hal pelaksanaan UNBK itu. Baik Perusahaan Listrik Negara (PLN) maupun Terlkom sudah dihubungi untuk memberikan jaminan pelaksanaan UNBK disejumlah sekolah agar tidak terganggu.

pt-vale-indonesia

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan semua pihak. Makanya, hingga saat ini, kendala yang muncul dari pelaksanaan UNBK pada delapan SMP ini akan bisa tertangani,” katanya saat dihubungi GoSulsel.com, Jum’at (24/3/2017).

Pemerintah juga berharap agar semua kendala dalam pelaksanaan UNBK yang pertama kali untuk tingkat SMP ini bisa terselesaikan dengan cepat, sehingga para siswa-siswi tidak merasa khawatir  dan mengganggu konsentrasi mereka dalam belajar.

“Kita berharap tidak ada kendala nantinya sehingga siswa dengan tenang dapat melaksanakan ujiannya,” jelas Kamaluddin.

Untuk diketahui, 8 dari 183 SMP di Maros akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). (*)


BACA JUGA