Robert Rene Alberts, Pelatih PSM Makassar.

Reinaldo – Ferdinand, Paduan Ideal Dua Penyerang Garang

Minggu, 26 Maret 2017 | 01:35 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Fajrin Amnur - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com — Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Albert menilai duet penyerang Reinaldo Elias De Costa dan Ferdinand Sinaga sudah ideal untuk menjadi juru gedor Pasukan Ramang.

Robert menganggap tipikal berbeda dua penyerangnya itu akan mampu mengobrak-abrik pertahanan lawan bila dipadukan dengan baik.

pt-vale-indonesia

“Baik Reinaldo maupun Ferdinand akan saling menutupi di lini depan untuk memborbardir pertahanan lawan,” ujar Robert saat ditemui di Stadion Andi Matalatta Mattoanging, Makassar, Sabtu (25/3/2017).

Pada saat game internal sore tadi, terlihat dua pemain tersebut kompak dan menghasilkan sebuah gol dari kerjasama yang apik. “Reinaldo mampu menjadi target man, sedangkan Ferdinand mampu dijadikan sebagi second striker,” ungkapnya.

Diketahui, setelah kepergian Husaini Pouya, pria asal Belanda tersebut memang mencari penyerang yang sesuai dengan strategi tim.

Pouya tidak dikontrak PSM lantaran dalam dua pekan waktu yang diberikan oleh Robert, pemain berpaspor Australia itu tak menunjukkan performa signifikan.

Soal Reinaldo, Robert pun tak menganggapnya spesial. Namun kehadiran Reinaldo, kata Robert, telah melengkapi kebutuhan tim Juku Eja.

“Reinaldo bukanlah pemain yang spesial, tetapi inilah yang dibutuhkan oleh tim ini,” tutupnya.(*) 

 


BACA JUGA