Kalatiku Paembonan Evaluasi Program Kerja SKPD Toraja Utara

Senin, 27 Maret 2017 | 17:18 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Rudi - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Sedikitnya 55 Kepala SKPD dan 21 Camat se Toraja Utara dikumpulkan di ruang pola kantor Kantor Bupati, Senin (27/3/2017). Kehadiran beberapa SKPD atau kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) itu untuk mengikuti rapat evaluasi program kerja tentang percepatan pembangunan serta perkembangan Torut kedepannya.

Rapat ini dipimpin langsung Bupati Torut, Kalatiku Paembonan didampingi Sekretaris Daerah Toraja Utara Ek. Lewaran Rantela’bi’.

pt-vale-indonesia

“Sengaja kita kumpulkan untuk mengevaluasi apa saja program kerja mereka kedepan. Total SKPD yang hadir mencapai 55 meliputi 34 Kepala Dinas dan 21 Camat Se-Toraja Utara,” kata Bupati Torut, Kalatiku Paembonan dalam keterangan persnya ke Gosulsel, siang tadi.

Dalam sambutannya, Kalatiku menjelaskan, maksud dan tujuan SKPD dikumpulkan disini untuk mengevaluasi kembali kegiatan apa saja yang telah terlaksana beberapa bulan terakhir sejak dilakukannya pelantikan pejabat baru baik itu eselon II maupun eselon III.

“Termasuk untuk mengetahui seperti apa langkah kedepannya dalam memajukan Kabupaten Torut,” urainya.

Menurut dia, banyak hal yang perlu dikerjakan dalam menciptakan sebuah gebrakan baru demi pengembangan dan peningkatan sebuah daerah.

Misalnya, lanjut dia seperti, pengembangan bisang holtikultura, mulai bidang pertanian, perikanan hingga percepatan akselerasi pembangunan infrakstruktur jalan.

Sektor-sektor ini bagi Kalatiku harus segera dikembangkan mengingat Agustus mendatang seluruh SKPD harus bisa mempersiapkan diri dalam menentukan seperti apa target yang harus dicapai dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Ini perlu ditangani secara serius. Tentunya semua ini bisa terealisasi dengan ditopang kinerja SKPD yang baik san terukur demi menghasilkan yang lebih bagus,” terangnya.

Olehnya itu, Bupati Torut ini mewarning kepada aparaturnya agar betul-betul serius dalam menjalankan amanah yang diembannya.

Tujuannya agar pelayanan terhadap masyarakat di Torut lebih efektif dan tentu menghasilkan yang lebih bagus lagi. “Makanya kegiatan ini dilaksanakan untuk mengetahui apa saja kendala yang dihadapi SKPD dilapangan selama ini,” kata Sekda Torut, Lewaran Rantela’bi’ menambahkan.

Melalui forum ini juga, Lewaran mengimbau kepala seluruh SKPD agar semua laporan keuangan segera mungkin dimasukan sebab salah satu faktor yang mempengaruhi neraca daerah adalah laporan keuangan. Hal ini lanjut Lewaran demi mempertahankan prestasi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari pemeriksaan Badan Pemeriksaan Keuangan atau BPK.(*)


BACA JUGA