Anthon Paliling, oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Luwuk Banggai, Sulawesi Tengah.

Otak Pembunuhan, Oknum PNS Luwuk Banggai Disergap di Toraja

Senin, 27 Maret 2017 | 20:47 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Harlin - Go Cakrawala

Toraja, GoSulsel.com – Unit Buser dibantu Personil Satuan Intelkam Polres Toraja berhasil mengamankan pelaku yang diduga sebagai otak pembunuhan, Senin (27/3/2017) sekitar pukul 04.30 Wita, di Kaleakan, perbatasan Kab Toraja dan Kota Palopo.

Anthon Paliling (48), seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Luwuk Banggai, Sulawesi Tengah, terpaksa diamankan lantaran diduga kuat sebagai otak pelaku atas pembunuhan berencana terhadap Frans Paliling dan Roswita Daunlele.

pt-vale-indonesia

“Pelaku ini diduga sebagai otak atas pembunuhan yang terjadi pada Kamis lalu, di Jalan Suprapto,  Kec Luwuk, Kabupaten Banggai, Prov Sulawesi Tengah,” ungkap Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, ketika dikonfirmasi, Senin (27/3/2017).

Pelaku ditangkap atas dasar permintaan bantuan penangkapan dari Polres Banggai. Hal itu berdasarkan hasil dari keterangan 2 tersangka pelaku yang terlebih dahulu ditangkap Polres Banggai.

“Jadi, Polres Banggai meminta bantuan untuk menangkap tersangka karena dua tersangka lain yang sudah diamankan mengaku dia inilah otaknya,” ujar Dicky Sondani.

“Saat ini Tersangka sudah diamankan di Mako Polres Tator, selanjutnya akan dibawa ke Makassar untuk menunggu jemputan dari Penyidik Polres Banggai, Polda Sulteng,” pungkasnya. (*)