Wakapolda Sulsel Sebut Perwali CCTV Upaya Ciptakan Rasa Aman

Senin, 27 Maret 2017 | 14:50 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Degina Adenesa  - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.comWakil Kepala Polisi Daerah (Wakapolda) Sulsel, Brigjen Pol Gatot Edy Pramono mengapresiasi langkah Pemerintah kota (pemkot) untuk menerbitkan Peraturan Wali Kota (Perwali) mengenai pengadaan Closed Circuit Television (CCTV) bagi perusahaan di kota Makassar.

Menurutnya, inovasi yang dilakukan Wali Kota Makassar, Danny Pomanto dinilai tak ketinggalan zaman dalam mengantisipasi kejahatan dan menciptakan Makassar sebagai kota aman.

pt-vale-indonesia

“Kepala daerah tidak boleh ketinggalan zaman dalam mengantisipasi kejahatan. Dengan menempatkan cctv didaerah rawan adalah salah satu upaya menciptakan kota aman dalam hal kejahatan,” ujarnya dalam sambutan uji Perwali di ruang Sipakalebbi Balaikota, Senin (27/3/2017).

Lanjutnya, Danny mampu memikirkan visi kedepan dengan menggunakan peralatan modern. Hal ini juga dapat menciptakan peluang menguntungkan seperti menarik pengunjung di Makassar.

“Pak wali memiliki visi kedepan dengan menciptakan suatu peralatan yang modern. Dengan adanya perwali ini, Makassar akan menjadi kota yang aman dan dapat menarik minat pengunjung,” tambahnya.

Tak hanya itu, Brigjen Pol Gatot Edy juga menyampaikan ucapan terima kasih karena pemkot dapat membantu kinerja kepolisian dengan mebghadirkan CCTV. Hal tersebut nantinya dapat mengurangi jumlah personil Polisi yang berdampak pada minimnya anggaran negara yang dikeluarkan.

“Kami mengucapkan terima kasih karena pemkot telah berpikir menjaga keamanan ini membantu kerja polisi. Bisa saja dengan CCTV ini personel polisi dapat berkurang dan ini meminimalkan biaya,” pungkasnya.(*)