Riswandy Marsuki, tokoh pemuda Kecamatan Manuju, salah satu calon pelanjut kepemimpinan Ketua KNPI Gowa

Pekan Depan, KNPI Gowa Pilih Ketua Baru

Kamis, 30 Maret 2017 | 16:03 Wita - Editor: Irwan Idris -

Gowa, Gosulsel.com — Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kab. Gowa, siap menggelar Musyawarah daerah (Musda) ke-13 pekan depan, 7 april 2017.

Musda KNPI Gowa dilaksanakan selain untuk memilih ketua baru, juga dirangkaikan penyusunan rencana kerja periode ke depan, serta mengevaluasi pengurus periode yang lalu.

pt-vale-indonesia

Diketahui, saat ini roda organisasi DPD KNPI Gowa sementara dipegang kendali oleh Pelaksana tugas (Plt) dari DPD 1 KNPI provinsi setelah kepengurusan Bung Danu dan Bung Amirullah selesai.

Plt. Sekretaris Umum KNPI Gowa, Muh Zulfikar Hasanuddin mengatakan tim pelaksana tugas di bawah komando Riswan sudah siap melaksanakan Musda setelah adanya kepastian waktu pelaksanaan.

”Persiapan menuju musda sudah siap setelah kami merampungkan personalia di 18 dpk beserta okp se-kabupaten Gowa, kemudian kami telah audiensi ke kadis pemuda dan olahraga gowa terkait pelaksanaan musda,” tuturnya.

Terpisah, Riswandy Marsuki dari Dewan Pengurus Kecamatan mengapresiasi kinerja pelaksana tugas DPD KNPI Gowa hingga Musda ini bisa segera terlaksana.

”Ini menjadi angin segar bagi seluruh pemuda se-kabupaten gowa. Akhirnya musda bisa dilakukan sehingga agenda kepemudaan ke depan sudah dapat berjalan mengingat kerinduaan kami terhadap hadirnya knpi dlm mengawal proses pembangunan, salut kepda teman plt knpi gowa yang telah mengawal knpi hingga terlaksana musda dan terpilih pengurus baru,” ujar tokoh pemuda Kecamatan Manuju ini pada Gosulsel.com, Kamis (29/03/2017).

Beberapa figur muda pelanjut tongkat estafet kepemimpinan KNPI Gowa dalam suksesi Musda kali ini di antaranya Kaharuddin (dosen Unismuh), Zainuddin (alumnus HMI), Usman Baddu (mantan ketua Hipma Gowa), Faidil Ichsan (ketua karang taruna Pattalassang), Amiruddin Djabbar, Murhadi (DPK Bontolempangan, dan Riswandy Marsuki (DPK Manuju).

“KNPI sebagai wadah berhimpun pemuda diharap menjadi laboratorium calon pelanjut generasi bangsa yang berintegritas dan memiliki kompetensi,” urai Riswandi yang juga digadang menjadi suksesor ketua KNPI Gowa.(*)


BACA JUGA