Ratusan Apoteker akan Kepung Pantai Losari

Jumat, 31 Maret 2017 | 14:00 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Dalam rangka memberikan pemahaman kepada masyarakat, Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) turun tangan memberikan informasi penggunaan obat lewat Kampanye Informasi Obat yg akan diadakan di Anjungan Pantai Losari, Minggu (9/4/2017).

“Kegiatan ini adalah bagian dari abdi diri seorang apoteker kepada masyarakat. Kita mau kasih tahu masyarakat bahwa ada profesi yang mampu memberikan  penjelasan terkait obat dan kegunaannya yaitu apoteker,” pungkas apoteker yang juga Ketua Panitia Pelaksana, Hendra Herman.

pt-vale-indonesia

Masih banyak masyarakat yang belum memahami betul cara menggunakan obat dengan baik dan benar sehingga apoteker sebagai informator harus memberikan informasi yang tepat terhadap masyarakat. Sebelumnya, Ikatan Apoteker Indonesia melakukan penyuluhan tentang penggunaan obat yang rasional pada hari Sabtu, 8 April 2017.

“Kita berharap dengan adanya kegiatan ini, apoteker  semakin dekat dengan masyarakat, sehingga masyarakat tahu bahwa ada profesi selain dokter yang bisa membantu kita dalam memberikan informasi tentang obat,” imbuhnya.

Ketua IAI PC Makassar Salman M.Si., Apt menambahkan bahwa, dirinya menaruh harapan besar terhadap apoteker yang turun mengkampanyekan informasi obat.

“Kita targetkan apoteker yang akan hadir sekitar 500 orang jika lebih, Alhamdulillah,” tuturnya.

 

Tujuan dari kegiatan ini adalah Untuk meningkatkan kesadaran Masyarakat mengenai penggunaan obat yang rasional sekaligus mempromosikan peran apoteker sebagai ahli obat di masyarakat.(*)