logo PAN
Logo PAN

Pekan Depan PAN Makassar Bukan Pendaftaran Balon Wali Kota

Senin, 10 April 2017 | 19:06 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kota Makassar rencana akan membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah yang akan diusung di Pilkada Kota Makassar tahun 2018 mendatang. Pendaftaran tersebut dicanangkan akan dibuka pekan depan.

Ketua PAN Makassar, Hamzah Hamid mengatakan, dalam waktu dekat ini dirinya akan mengeluarkan Surat Keputusan (SK) Tim Pemenangan Pilkada (TPP) PAN Makassar untuk seterusnya ditindak lanjuti.

“Pekan ini saya sudah keluarkan SK-nya TPP (Tim Pemenangan Pilkada). Setelah itu mereka akan rapat tim, dan paling lambat Senin atau Selasa pekan depan sudah dimulai pendaftaran,” kata Hamzah di Gedung DPRD Kota Makassar, Senin (10/4/2017).

Dia membeberkan,  Ketua TPP akan dijabat oleh Zaenal Dg Beta. Sementara, lanjut Hamzah pendaftaran akan dibuka selama satu bulan kedepan.

“Kalau misalnya dimulai tanggal 17 atau 18 April, maka akan ditutup pula pada tanggal yang sama di bulan Mei,” terang legislator DPRD Makassar ini.

Lebih lanjut, Ketua Fraksi PAN DPRD Makassar ini mengatakan, dalam proses penjaringan akan ada seleksi berkas yang dijadikan sebagai mekanisme, juga uji kepatutan dan kelayakan, hingga survei internal yang dijadikan rujukan utama, sebelum ditetapkan sebagai usungan partai.

“Tentunya kita tetap membuka ruang kepada kader partai yang ingin maju. Akan tetapi, kita tidak menutup pintu bagi non-kader yang ingin bersaing untuk mendapat tiket usungan PAN,” urai Hamzah.

Selain itu, hasil penjaringan yang ditetapkan oleh DPD PAN Makassar, akan diusulkan kepada DWP PAN Sulsel untuk ditindaklanjuti.(*)


BACA JUGA