Ichsan YL Perkenalkan Kartu Cerdas Sulsel di Bone

Kamis, 13 April 2017 | 18:04 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Bakal calon Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo (IYL) menyempatkan untuk memperkenalkan Kartu Indonesia Cerdas di sela-sela perayaan Hari Pers Nasional (HPN) di Kabupaten Bone, Kamis (13/04/2017).

Di hadapan seluruh simpatisannya di Kopi Tiam, Jl Biru, Kota Bone, IYL mengatakan bahwa kartu yang berbasis pendidikan moderen itu adalah salah satu terobosan cerdas di dunia pendidikan.

“Nantinya yang bisa menjual kartu ini adalah para relawan, jadi yang menjual kartu ini adalah para relawan,” ujar Ichsan.

Dijelaskannya, kegunaan kartu  tersebut akan sangat bermanfaat untuk para siswa, yakni siswa dapat belajar prediksi soal Ujian Nasional (UN), 20 bahasa asing yang tergabung dalam E-Flashcar,  latihan try out online, serta para siswa dapat mengakses ratusan games berbasis edukasi, dan sederet manfaat lainnya.

Sementara manfaat untuk para ibu dan orang tua murid, lanjut mantan Bupati Gowa dua periode itu, terdapat lebih dari 10.000 resep kuliner sehingga para ibu bisa berinovasi dan mencoba resep masakan dari negara lain.

Selain mencoba resep kuliner, para ibu rumah tangga juga dapat menghemat biaya pendidikan anak karena tidak perlu lagi membeli buku pelajaran dan menghemat biaya kursus.

“Terdapat latihan Soal CPNS, Latihan soal TNI dan Polri dan Latihan Ujian SIM serta materi ujian lainnya,” jelas Punggawa, julukan Ketua PMI Sulsel ini.

Tak lupa adik kandung Gubernur Sulsel dua periode Syahrul Yasin Limpo (SYL) ini juga menjelaskan makna salam Punggawa yang kini menjadi tagline-nya.

“Salam punggawa bermakna sangat luas dan universal, tangan kiri adalah simbol energi negatif sementara tangan kanan adalah simbol energi positif, jadi tangan kanan menekan tangan kiri adalah simbol energi positif menekan yang negatif. Jadi kita semua harus selalu berpikiran positif,” kuncinya.(*)


BACA JUGA