Pengunjuk Rasa Hari Buruh Nyaris Bentrok dengan Pengantar Jenazah di Makassar

Senin, 01 Mei 2017 | 13:06 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Harlin - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Pengunjuk rasa yang memperingati Hari Buruh nyaris bentrok dengan rombongan pengantar jenazah, Senin (1/5/2017). Beruntung, aparat kepolisian yang bertugas menjaga aksi unjuk rasa melerai kedua kubu.

Kejadian itu berawal saat rombongan pengantar jenazah dari arah Jalan AP Pettarani tak bisa lewat karena mengalami kemacetan akibat aksi unjuk rasa. Pengantar jenazah pun menegur demonstran untuk membuka arus lalu lintas untuk mereka lewati.

Sempat terjadi ketegangan antara kedua belah pihak. Polisi melihat kejadian tersebut langsung bertindak melerai keduanya. Polisi pun membuka arus lalu lintas sementara untuk memberikan jalan bagi pengantar jenazah.

Seperti yang diketahui, pengunjuk rasa telah menduduki bawah jembatan Fly Over Jalan Urip Sumohardjo sejak pukul 10.30 Wita. Mereka menuntut perusahaan maupun pemerintah memperhatikan kesejahteraan buruh.

Arus lalu lintas baik dari arah AP Pettarani maupun Jalan Urip Sumoahrdjo macet. Polisi pun mengalihkan arus lalin untuk mengurai kemacetan.(*)


BACA JUGA