2017, Pemprov Sulsel Bangun 5000 Unit Rumah Subsidi untuk Guru

Selasa, 02 Mei 2017 | 15:41 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.con – Selama kepemimpinan Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo (SYL) selama memimpin Sulsel banyak melakukan terobosan.

Di puncak peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Lapangan Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Selasa, (02/05/2017) pagi. Hal tersebut dipaparkan oleh Dinas Pendidikan Sulsel dalam bentuk video ‘Program Cinta Sang Komandan’.

pt-vale-indonesia

Video tersebut memperlihatkan program pendidikan SYL. Di tahun periode pertama meluncurkan program pendidikan gratis. Pada periode kedua dengan SPP gratis untuk semester 1 hingga 3 yang merupakan satu-satunya di Indonesia, pertama kali diluncurkan tahun 2013 dengan dan Rp. 23 miliar.

Dan ditahun 2017 ini akan membagun perumahan khusus untuk guru tanpa uang muka dengan penandatanganan MoU hari ini dengan total 5000 unit rumah subsidi untuk guru.

Berbagai kerjasama telah dilakukan termasuk kerjasama pendidikan bidang pendidikan bersama Perbankan termasuk Bank Sulselbar, serta program aplikasi e-Panrita mendapat rekor MURI, e-Panrita merupakan aplikasi multi fungsi termasuk melihat progress siswa dan kinerja guru.

Ditema Hardiknas tahun ini ‘Percepat Pendidikan yang Merata dan Berkualitas’ juga SYL memperoleh penghargaan dari Ketua Badan Akredirasi Anak Usia Dini dan Nonformal Nasional untuk Kategori PAUD Terbaik Nasional Tahun 2016. Karena dinilai mampu memberikan perhatian merata termasuk untuk pendidikan anak usia dini (PAUD) dan pendidikan non-formal.

“Inti dari Hardiknas ini adalah semoga tekad ini siap menghadiri kehidupan modern manajemen persekolahan. Saya berharap menjunjung tinggi upaya peningkatan pendidikan dengan komunitas pendidik bersinergi satu dengan yang lain.” harap Syahrul Yasin Limpo. (*)


BACA JUGA