#

Deng Ical Bawa Rombongan Demokrat Sulsel Datangi PKS Bahas Pilwalkot

Selasa, 02 Mei 2017 | 19:38 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal menyambangi kantor DPD PKS Kota Makassar di Jln Abdullah Dg Sirua Makassar, Selasa (2/5/2017). Dalam kunjungan itu, Deng Ical sapaan Syamsu Rizal didampingi oleh rombongan pengurus DPW Demokrat Sulsel dan timnya.

Ketua PKS Makassar, Hasan Hamido yang menerima kedatangan dengan Ical langsung melakukan rapat tertutup. Hasan yang dikonfirmasi usai melakukan pertemuan tertutup membeberkan bahwa pertemuan itu membahas soal persiapan PKS menjajaki sejumlah kandidat jelang Pilwalkot Makassar tahun 2018 mendatang.

pt-vale-indonesia

“Kita tadi berbicara kontesnya tentang Pilwalkot bahwa ini seperti apa nanti kedepannya. Tapi, masih ada tahapannya. Kita tadi fokus tentang bagaimana nanti Makassar di 2018,” kata Hsan Hamido.

Ditanya soal lebih spesifik hasil pembahasannya, dia mengatakan bahwa pertemuan itu merupakan komunikasi awal secara formal kepartaian.

“Pembahasan kami dengan Deng Ical, dengan tim, saya kira standar saja. PKS saat ini membangun silaturahim dengan kandidat butuh komunikasi dan Alhamdulillah hari ini Deng Ical silaturahi dengan kami,” ungkapnya.

“Insya Allah dengan komunikasi yang kami bangun tadi dengan sangat indah. Ini akan menjadi sinyalemen – sinyalemen yang nanti akan bisa di follow up dengan tahapan-tahapan yang ada,” tambahnya lagi.

Meski begitu, Hasan mengatakan komunikasi tersebut akan berlanjut. Dikatakannya hasil pertemuan PKS dengan Deng Ical akan dia laporkan ke DPW PKS Sulsel untuk seterusnya dilanjutkan ke DPP PKS.

“Tahapannya. Awal kita berkomunikasi dan kemudian kita akan laporkan ke wilayah, mempersentasekan, menyampaikan hasil komunikasi pada hari ini. Setelah itu nanti wilayah membuat analisisi laporan kami dan Ins ya Allah, Wilayah juga sudah dimintai laporan dari DPP,” paparnya.

Lebih jauh dia mengatakan, dari 5 figur eksternal yang terjaring dalam Pemilihan Raya (Pemira) PKS Makassar, Deng Ical adalah salah satunya.

“Komunikasi ini akan terus berlanjut. Setelah nanti terbentuk, kita akan lempar survei karena bagaimanapun survei akan membantu kita merupakan salah satu pertimbangan untuk menentukan usungan,” tandasnya.

Sebelumnya PKS sudah melakukan pertemuan yang sama dengan Ketua NasDem Makassar Andi Rachmatika Dewi dan Wali Kota Makassar, Danny Pomanto.(*)


BACA JUGA