NasDem Usung Sekda Sulsel di Pilkada Pinrang

Selasa, 02 Mei 2017 | 16:59 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Partai NasDem akan segera mendeklarasikan Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Latif sebagai bakal calon Bupati Pinrang 2019- 2023. Kepastian mengusung Abdul Latif ini setelah terbit Surat Keputusan DPP Partai NasDem yang telah diterima oleh sekretariat DPW Partai NasDem.

Ketua DPW Partai NasDem Sulsel, Rusdi Masse mengungkapkan hal tersebut usai menghadiri rapat DPP Partai NasDem di Jakarta serta deklarasi cagub usungan NasDem di Lampung.

pt-vale-indonesia

“Sudah ada beberapa daerah yang telah mendapat SK dari DPP. Tapi untuk sementara biar Pinrang saja dulu yang akan kita deklarasikan” ujar RMS yang juga Bupati Sidrap ini, Selasa (2/5/2017).

Acara deklarasi bakal calon bupati Pinrang ini akan berlangsung dalam waktu dekat ini bersamaan dengan pelantikan pengurus DPC Partai NasDem Pinrang.

Sementara, Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Partai NasDem M. Rajab mengungkapkan deklarasi tersebut akan dihadiri seluruh pengurus DPW Partai NasDem serta Ketua DPW Partai Nasdem Sulawesi Selatan.

“Insya Allah sekitar dua pekan, Nasdem akan deklarasi mengusung Pak Sekrov, Abdul Latif sebagai calon Bupati Pinrang. Pak Ketua yang langsung mengurus sendiri ke DPP dan kami telah terima hasilnya” ujar Rajab yang juga anggota DPRD Sulsel asal pemilihan Luwu Raya ini.

Sementara untuk deklarasi calon bupati daerah lain, akan diatur jadwalnya sebab sejumlah kabupaten, menurut Rajab, juga telah ada SK-nya. Dibanding parpol lain, NasDem kini telah melangkah lebih dulu untuk menetapkan usungannya di Pilkada yang akan mulai tahapan bulan Juni 2017 ini.

“Agar calon kepala daerah kami bisa segera bekerja dan sosialisasi kepada masyarakat. Ini bermanfaat bagi usungan kami ke depan,” kata Rajab.

Sebelumnya, Sekda Sulsel Abdul Latif mengakui jika dirinya memang memiliki kedekatan dengan RMS. Bahkan jauh hari sebelumnya keduanya melakukan pertemuan di Sidrap. “Saya bersahabat sama Pak Rusdi,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA