#

PSM tak Diperkuat Dua ‘Tembok’ Terbaik

Selasa, 02 Mei 2017 | 16:11 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Fajrin Amnur - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – PSM Makassar tak akan diperkuat dua bek tengah terbaiknya saat bertandang ke markas Perseru Serui pada pekan keempat Liga 1 Indonesia di Stadion Marora Serui, 4 Mei mendatang. Mereka adalah Steven Paulle dan Hamka Hamzah yang harus absen karena cedera.

Paulle terlebih dahulu mengalami cedera hamstring saat membela timnya kontra Mitra Kukar dipekan kedua, 24 April lalu. Sementara, Hamka Hamzah mengalami nyeri dibagian kaki usai memperkuat PSM di laga klasik melawan tim ibukota, Persija Jakarta, akhir pekan lalu.

pt-vale-indonesia

Duet Paulle dan Hamka Hamzah menjadi pemain utama di jantung pertahanan Tim Juku Eja. Saat ini kedua pemain tersebut harus menepi dan menjalani proses penyembuhan.

“Hamka tak diikutkan ke Serui karena rasa nyeri dikakinya pasca kontra Persija. Steven masih harus mengikuti terapi penyembuhan, jadi pastinya tak dibawa ke Serui,” kata Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina, Selasa (2/5/2017).

Absen dua ‘tembok’ ini, tinggal menyisakan dua pemain belakang bertipikal bek tengah yakni Ardan Aras dan Hendra Wijaya. Kemungkinan Pelatih Robert Rene Alberts akan menduetkan Ardan-Hendra dilini belakang untuk menjaga gawang tak kebobolan.

Selain itu, PSM juga kehilangan pemain senior, Zulkifli Syukur yang berposisi bek sayap kanan karena terkena ganjaran kartu merah. Wasyiat Hasbullah akan menjadi pilihan Robert Alberts untuk mengisi posisi yang ditingal Zulkifli Syukur.

Baik Ardan, Hendra maupun Wasyiat pernah menjadi pemain inti ditangan pelatih berkebangsaan Belanda tersebut saat berlaga di kompetisi Torabika Soccer Championship 2016 lalu. Jadi, komunikasi ketiga dilapangan terbilang sudah baik.(*)