Pengelola Bumdes di Soppeng Dilatih Manajemen Keuangan

Rabu, 03 Mei 2017 | 17:17 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Yusuf Muhammad - Go Cakrawala

Soppeng, GoSulsel.com – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pemerintah Kabupaten Soppeng menggelar pelatihan manajemen dan sistem keuangan bagi pengelola badan usaha milik desa (Bumdes). Pelatihan yang diikuti 147 peserta ini dilaksanakan di Ruang Gabungan Dinas, Rabu (3/5/2017).

Sekretaris Daerah Soppeng, Sugirman Djaropi mengatakan pemerintah desa harus bekerja sama dalam mewujudkan manajemen keuangan yang baik. Pasalnya, desa merupakan ujung tombak pembangunan di suatu daerah.

pt-vale-indonesia

“Kepala, sekretaris dan bendahara Bumdes harus singkron dan teringtegrasi sehingga pengelolaan manajemen keuangan berjalan dengan baik agar usaha tetap tumbuh dan berkembang,” kata Sugirman.

Dia mengharapkan para peserta mengikuti pelatihan tersebut dengan seksama karena ini berhubungan dengan manajemen dan sistem keuangan desa. Jika salah dalam mengelola keuangan maka bersiap berhadapan dengan penegak hukum baik itu polisi maupun kejaksaan.

 

“Saya harap peserta bersungguh-sungguh mengikuti pelatihan ini karena keberhasilan Bumdes merupakan tolak ukur pemerintah,” tambahnya.(*)


BACA JUGA