Siswa SD Pajjaiang Makassar menyampaikan aspirasi kepada Wali Kota Makassar/Kamis, 4 Mei 2017/Harlin/Gosulsel.com

Kadis Pendidikan Makassar Kaget Ada Penyegelan Sekolah

Kamis, 04 Mei 2017 | 18:17 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Harlin - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com – Penyegelan terhadap Tiga Sekolah Dasar (SD) di Sudiang sangat disayangkan oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar, Ismunandar.

Ismunandar ketika dikonfirmasi, Kamis (4/5/2017) mengaku geram dengan sikap ahli waris yang langsung melakukan penyegelan terhadap tiga Sekolah Dasar (SD) di Jalan Pajjaiang, Kelurahan Sudiang, Kecamatan Biringkanayya, Kota Makassar, Kamis (4/5/2017).

pt-vale-indonesia

Ia bahkan menyebutkan tindakan tersebut merupakan salah satu bentuk pelanggaran, serta tidak memikirkan keberlangsungan generasi anak didik.

“Jangan menutup akses anak-anak untuk belajar, itu tidak boleh, dan itu sudah dikatakan sebagai salah satu bentuk pelanggaran,” kata Ismunandar.

Namun demikian, pihaknya mengaku jika memang benar pihak yang melakukan penyegelan adalah ahli waris, maka ia menyarankan kepada yang bersangkutan untuk menempuh jalur hukum sehingga tidak mengganggu proses belajar mengajar siswa.

“Harus mengikuti proses hukum yang ada, setidaknya pihak penggugat (ahli waris) mengajukan pra peradilan sebagaimana proses hukum yang berlaku,” ungkapnya.

Halaman:

BACA JUGA