#

Paket None – Cicu, Perkawinan Dua Patron Politik Terkuat

Kamis, 04 Mei 2017 | 22:44 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com — Sinyal kuat Irman Yasin Limpo untuk bertarung pada Pilwalkot Makassar tahun 2018 mendatang makin terlihat setelah mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Makassar di Partai Gerindra dan PAN beberapa waktu lalu.

Langkah None, sapaan Irman Yasin Limpo untuk bertarug langsung diwacanakan akan berpaket dengan Ketua NasDem Makassar, Andi Rachmatika Dewi.

pt-vale-indonesia

Pengamat Politik dari Unismuh Makassar, Andi Luhur Priyanto menilai paket None – Cicu merupakan pasangan yang potensial dan menjadi ancaman besar buat petahana. Bukan tanpa alasan, pasangan ini mempertemukan dua klan terbesar di Sulawesi Selatan.

“Saya kira keduanya figur potensial dengan basis pemilih dan patron politik yang berbeda. Bisa mempertemukan trah politik terbesar di Sulsel, IAS (Ilham Arif Sirajuddin) dan YL (Yasin Limpo). Masing-masing punya pengalaman di medan pemilihan yang berbeda,” ujar Luhur pada Gosulsel.com, Kamis (04/05/2017).

Hanya memang dalam analisisnya, Luhur menyebut ada kemungkinan pemilih fanatik IAS dan YL tidak bisa bekerja sama dalam penyusunan kerja – kerja politik.

” Meskipun kemungkinan beberapa pemilih fanatik dari keluarga politik IAS dan SYL ini, belum tentu bisa saling bekerja sama dan menyatukan kekuatan,” ucap Luhur.

Halaman:

BACA JUGA