Robert Rene Alberts, Pelatih PSM Makassar.

Perjuangan PSM Lawan Perseru Bikin Meneer Robert Bangga

Kamis, 04 Mei 2017 | 18:13 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Fajrin Amnur - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts mengungkapkan rasa bangga terhadap perjuangan timnya yang berhasil meraih kemenangan 1-2 atas tuan rumah Perseru Serui pada pekan keempat Liga 1 Indonesia di Stadion Marora Serui, Kamis (4/5/2017) sore tadi.

Hasil menang itu terasa istimewa mengingat lawannya merupakan tim yang memiliki rekor bagus kala bermain di kandang sendiri. Dalam laga tersebut PSM sempat ketinggalan 1-0 terlebih dahulu lewat gol Omar Zain Al Deen, sebelum membalikkan skor melalui Reinaldo da Costa dan Titus Bonai.

pt-vale-indonesia

“Setelah satu musim TSC 2016, Perseru tidak pernah kalah di kandang. Tapi kami bisa menang disini. Saya sangat bangga pada semua pemain saya,” kata Robert Alberts, saat jumpa pers usai pertandingan.

Meski bangga, Robert Alberts juga geram melihat pertandingan tersebut. Pasalnya, anak asuhnya yang berposisi penyerang, Reinaldo harus ditandu keluar setelah mendapat terjangan keras dari pemain lawan.

“Dia (Reinaldo) bisa saja meninggal dilapangan setelah apa yang dilakukan oleh pemain lawan. Untung saja dokter PSM dan official kami segera bertindak dan pergi bersama Reinaldo dengan ambulance,” ucapnya.

Kemenangan ini merupakan kemenangan tandang perdana Tim Juku Eja di Liga 1 Indonesia, dimana sebelumnya laga tandang lawan Mitra Kukar hanya meraih hasil imbang 1-1. Selain itu, kemenangan ini juga menambah rentetan hasil positif PSM yang tak terkalahkan pada empat pertandingan awal liga.(*)