Pasar Seni Makassar

Pasar Seni Makassar 2017, Tempat Bertemunya Seniman dan Masyarakat

Sabtu, 06 Mei 2017 | 19:37 Wita - Editor: adyn - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Dinas Pariwisata Kota Makassar menggelar Pasar Seni Makassar 2017 di Anjungan Toraja PantaI Losari, Sabtu (06/05/17). Pagelaran seni tahunan yang bertema Warna Warni Pasar Seni ini akan berlangsung selama 2 hari yaitu 6-7 Mei 2017.

“Kegiatan ini bertujuan memberikan wadah bagi seniman dan menjadikan momentum bagi komunitas baru untuk memperkenalkan karyanya pada masyarakat,” ujar Ketua Panitia sekaligus Kabid Promosi Dinas Pariwisata Makassar, Mumahammad Roem.

pt-vale-indonesia

Selain itu, dia juga mengungkapkan bahwa Pasar Seni juga diharapkan mampu berperan aktif memperkenalkan daya tarik pariwisata Makassar.

“Seni dan pariwisata itu ibaratnya pariwisata dan seni itu suami istri. Sehingga diharapkan pasar seni ini bisa memperkaya pariwisata yang ada di Makassar,” ungkapnya.

Sementara itu, kegiatan ini dibuka langsung oleh Sekretaris Dinas Pariwisata Makassar, Hj Kamelia Tamrin Tantu. Dalam sambutannya, Sekretaris Dinas Pariwisata ini mengungkapkan bahwa Pasar Seni merupakan ajang pertemuan bagi seniman dan masyarakat.

Lebih lanjut dia juga menyebutkan bahwa Makassar sebagai gerbang Indonesia Timur, khususnya Sulawesi Selatan. Oleh karenanya dia harus mampuh mewakili kesenian daerah sekitarnya.

“Pasar seni ini juga diharapkan bisa memperkenalkan budaya dan kesenian bagi masyarakat khususnya pengunjung dari luar Sulsel untuk lebih mengenal budaya dan kesenian yang ada di Sulsel,” imbuhnya.

Pasar Seni Makassar ini akan menampilkan sejumlah karya seni dari sejumlah komunitas seni yang turut serta dalam keguatan ini. Selain itu ada juga berbagai penampilan musik, tradisinal dance serta donor darah.


BACA JUGA