#

Adu Cerdas Sang Maestro Pluim dan Vizcarra

Senin, 08 Mei 2017 | 12:05 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Fajrin Amnur - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – PSM Makassar dan Arema FC akan melakoni laga penting pada pekan kelima Gojek Traveloka Liga 1 Indonesia di Stadion Andi Mattalatta, 10 Mei mendatang. Kemenangan akan melapangkan jalan menuju puncak klasemen.

Pentingnya laga ini membuat pertandingan akan berlansung seru dan sengit. Baik PSM maupun Arema sama-sama mengoleksi 10 poin dan punya peluang sama menggusur Persib Bandung yang tengah berada di pucuk klasemen setelah mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor 1-0.

pt-vale-indonesia

Di kubu PSM, Pelatih Robert Rene Alberts akan bertumpu pada sang gelandang serang, Wiljan Pluim. Ia adalah sosok yang tak tergantikan di lini tengah bahkan menjadi roh serangan Pasukan Ramang.

Ia menjadi bintang saat PSM meraih kemenangan dilaga klasik kontra Persija Jakarta di pekan ketiga lewat gol semata wayangnya. Hingga pekan keempat, Wiljan Pluim telah mengoleksi dua gol dan satu assist.

Wiljan Pluim memiliki kelihaian dalam mengolah bola dan memberi umpan akurat. Aksinya itu kerap merepotkan pemain lawan khususnya di lini pertahanan dan tak heran jika ia menjadikan konduktor permainan Ayam Jantan Dari Timur julukan PSM.

Sementara di Arema FC, ada nama Esteban Gabriel Vizcarra, pemain asal Argentina. Ia juga menjadi kunci permainan Singo Edan. Selain gelandang serang, Viscarra juga juga bisa menempati sebagai penyerang.

Kelincahan dan umpan dari Vizcarra diharapkan dapat mempermudah kinerja penyerang utama Arema baik Dedik Setiawan maupun Cristian Gonzales. Saat ini, Vizcarra telah mengoleksi satu gol dan satu assist.(*)