Jambore Rotary Dipusatkan di Malino

Senin, 08 Mei 2017 | 16:37 Wita - Editor: Syamsuddin -

Gowa, GoSulsel.com – Rotary Club Makassar District 3420 yang merupakan sebuah organisasi sosial tergabung dalam jaringan global melalui Rotary International akan menggelar kegiatan “Jambore Rotary” di Malino, Kabupaten Gowa pada bulan Oktober mendatang.

Hal ini diutarakan Asisten Gubernur Rotary District 3420, H Razak Djalle saat melakukan audiens dengan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di ruang kerja bupati, Senin(8/5/2017).

pt-vale-indonesia

“Kami bermaksud mengadakan kegiatan Jambore Rotary dengan mengambil tema “Making Difference Through the Nature” yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 27 hingga 29 Oktober 2017 bertempat di Desa Bulutana, Malino, Kabupaten Gowa,” jelas Razak Djalle.

Razak Djalle yang hadir bersama Presiden Rotary Club Makassar, Ninik dan Pas President Rotary Club Ujung Pandang, Marzuki Ukkas beserta para pengurus lainnya mengatakan, kegiatan jambore ini sedianya akan dihadiri oleh anggota rotary club dari seluruh Indonesia serta International yang terdiri dari profesional dan pelaku usaha.

“Jambore ini diharapkan dapat turut mempromosikan pariwisata dan peluang usaha di Sulawesi Selatan khususnya di Kabupaten Gowa sebab Rotary International berkomitmen memberikan pelayanan kemanusiaan dan pengabdian bagi pengembangan masyarakat khususnya di Provinsi Sulawesi Selatan,” tambah Razak Djalle.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan yang didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa, H Syamsuddin Bidol, Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Gowa, Ratnawati dan Camat Tinggimoncong, Andry Mauritz Malaganni menyambut baik rencana kegiatan tersebut.

“Kami sangat berterima kasih atas dipilihnya Malino menjadi lokasi jambore karena tentu saja akan membantu Pemerintah Kabupaten Gowa dalam rangka mewujudkan Kota Raya Malino dan juga mendukung Program Beautiful Malino yang akan menjadi destinasi wisata di Provinsi Sulawesi Selatan,” kata orang nomor satu di Gowa ini.

Jambore ini rencananya akan diisi dengan berbagai kegiatan sosial seperti olahraga, pengobatan kesehatan gratis, operasi bibir sumbing, pengobatan gigi dan kegiatan kesenian.(*)


BACA JUGA