Muhammad Rusli (Kenakan baju kaos berkerah warna putih) dan didepannya sejumlah rekan sekolahnya di SMPN 21 Makassar angkatan 1997

Derita Stroke, IKA SMPN 21 Makassar Harap Pemerintah Bantu Pahlawan Tinju Ini

Selasa, 09 Mei 2017 | 17:38 Wita - Editor: Irfan Wahab -

Makassar, GoSulsel.com – Ia pernah mengharumkan dua kali nama Makassar di kancah Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2000 di Jawa Timur dan 2004 di Sumatera Selatan. Puncak prestasinya meraih medali emas di ajang 4 tahunan di cabang olahraga tinju di PON.

Sosok itu adalah Muhammad Rusli, atlet tinju itu saat ini lawannya adalah penyakit stroke yang dideritanya. Akibatnya, Rusli tidak aktif mengajar di salah satu Sekolah Dasar (SD) di Makassar.

Untuk memberikan semangat dan motivasi hidup, sejumlah rekan-rekannya yang pernah mengenyam pendidikan di bangku SMP Negeri 21 Makassar angkatan 1997 membesuk Rusli yang pernah naik tarung di ring tinju Sea Games di Brunei Darussalam.

Selain memberikan support, kedatangan teman alumni SMPnya ini di kediaman Rusli di Jalan  Cilallang Jaya, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar juga dengan tujuan mempererat silaturahmi.

“Kami berharap Rusli dapat dibantu oleh Pemerintah Kota Makassar karena mengingat teman kami (Rusli) pernah mengharumkan nama baik Makassar lewat olahraga tinju di PON yang lalu,” harap M Fitrah Tombong saat berbincang dengan GoSulsel.com, Selasa (9/5/2017).


BACA JUGA