Ilustrasi
#

Langkah Aru di Pilwalkot Ikuti Jejak NH di Pilgub Sulsel

Selasa, 09 Mei 2017 | 15:25 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Calon tunggal Partai Golkar di Pilwalkot Makassar, Ketua DPD II Golkar Makassar Farouk M Betta mulai melakukan penjajakan komunikasi lintas partai politik.

Langkah Aru merujuk pada strategi politik yang dilakukan oleh Ketua DPD I Golkar Sulsel, Nurdin Halid yang juga adalah calon tunggal di Pilgub Sulsel mendatang.

Hal ini dibenarkan oleh Bendahara Golkar Makassar, Rahman Pina. Dia mengatakan bahwa Aru memiliki rencana desain koalisi parpol merujuk pada koalisi pengusung NH di Pilgub Sulsel.

“Ini memudahkan konsolidasi membangun jaringan dan memudahkan membangun tim. Sekarang karena ketua DPD I final mengendarai Golkar (di Pilgub) maka yang sudah kita finalkan di Golkar Makassar juga pak Aru sebagai calon tunggal,” kata Rahman Pina, Selasa (9/4/2017).

Dikatakanya, jika calon Gubernur Nurdin Halid mendekati Gerindra dan PKS maka langkah itu juga akan dilakukan Aru di Pilwalkot Makassar.

“Jika cagub, mendakati 0KS dan Gerindra, maka kita akan utamakan partai – partai yang memberikan sinyal itu untuk memberikan dukungan ke pak Aru,” ungkap Anggota DPRD Kota Makassar ini.

Hanya memang, lanjut Ketua Komisi C ini, pihaknya tetap akan menbuka komunikasi dengan partai lain. Hanya memang yang menjadi perioritas adalah koalisi yang memungkinkan mengusung NH di Pilgub.

“Tapi tidak menuntup kemungkinan kita tidak komunikasi partai lain, kita tetap komunikasi hanya memang rujukan di Pilgub jadi prioritas,” tuturnya. (*)


BACA JUGA