Rektor UMI Kunjungi KKN Mahasiswa di Takalar

Selasa, 09 Mei 2017 | 21:52 Wita - Editor: adyn - Reporter: Irwan Idris - GoSulsel.com

Takalar, Gosulsel.com – Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan keterpaduan antara kegiatan pendidikan dan penelitian yang menerapkan ilmu pengetahuan secara langsung ke masyarakat.

Selain itu kegiatan ini memerlukan keterlibatan masyarakat sehingga diharapkan mampu memberikan pengetahuan baru ke masyarakat sekitarnya.

pt-vale-indonesia

Hal ini disampaikan rektor UMI Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA saat melakukan kunjungan KKN UMI di Kecamatan Sanrobone, Kabupaten Takalar (09/5/2017).

Kegiatan yang dipusatkan di Pondok Pesantren Mizanul Ulum ini dihadiri pula Wakil Rektor I Bidang Akademik Prof Dr H Syahnur Said MS beserta jajaran petinggi UMI dan Camat Sanrobone.

“Tujuan anak-anakku melaksanakan KKN selama 40 hari, agar mampu memberi solusi ditengah masalah yang dihadapi masyarakat. Khususnya persoalan pembangunan sehingga pada akhinrya mahasiswa juga memperoleh pengetahuan bagaimana membangun bangsa dan negara,” ujar Rektor UMI.

Sementata itu Ketua LPMD UMI Prof Dr H Salim Basalamah mengungkapkan bahwa kegiatan KKN UMI kali ini menurunkan 141 orang mahasiswanya yang dipusatkan di Kecamatan Sanrobone.

Selain itu, Rektor UMI beserta rombongan juga melakukan peninjauan rumah yang telah direhab sebagai hasil program kerja Rutilahu (Rumah tidak layak huni) kerjasama kementrian Mensos RI dengan LPMD UMI di Kecamatan Sanrobone.(*)


BACA JUGA