Distributor mobil Mazda di Indonesia, PT Eurokars Motor Indonesia, untuk pertama kalinya berpartisipasi pada GIIAS Makassar Auto Show 2017. Dalam pameran ini Mazda CX-3 memulai debutnya di Kawasan Timur Indonesia/Rabu, 10 Mei 2017/Andi Nita Purnama/Gosulsel.com

Mazda Tampil Perdana di GIIAS Makassar Auto Show 2017

Rabu, 10 Mei 2017 | 19:00 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Distributor mobil Mazda di Indonesia, PT Eurokars Motor Indonesia, untuk pertama kalinya berpartisipasi pada GIIAS Makassar Auto Show 2017. Dalam pameran ini Mazda CX-3 memulai debutnya di Kawasan Timur Indonesia.

Sebagai distributor resmi mobil Mazda di Indonesia, PT Eurokars Motor Indonesia langsung membidik daerah potensial di Wilayah Indonesia Timur dan berpartisipasi dalam GIIAS Makassar Auto Show 2017 yang diselenggarakan dari tanggal 10 – 14 Mei 2017 di Four Points by Sheraton, Makassar.

Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), kontribusi sektor otomotif terhadap pendapatan pemerintah pusat tercatat sekitar Rp 70 triliun setiap tahunnya. Dan Makassar merupakan pusat kegiatan ekonomi di wilayah Indonesia Timur.

“Penjualan untuk total varian sekitar 40-45 unit per bulan. Kontribusi Sulsel secara nasional sekitar 7-8%,” kata Sales, Marketing and PR Director PT Eurokars Motor Indonesia, Ricky Thio, Rabu (10/05/17).

Selain itu, patut dicatat bahwa provinsi Sulawesi Selatan sendiri dapat berkontribusi sebanyak 2,8 persen pada industri otomotif nasional pada tahun 2016. Tidak mengherankan jika GIIAS Makassar Auto Show merupakan magnet utama bagi industri otomotif di kawasan ini.

“Kami merasa perlu hadir dalam rangkaian GIIAS daerah untuk memperkenalkan distributor Mazda yang baru serta untuk menampilkan mobil-mobil andalan Mazda, di antaranya Mazda CX-3,” ungkapnya.

Keikutsertaan PT EMI dalam pameran ini dengan tujuan untuk menunjukkan komitmen PT EMI untuk membangun merek Mazda serta meningkatkan kepercayaan konsumen tidak hanya di Jakarta tapi juga di seluruh Indonesia.

Lebih jauh Ricky menjelaskan bahwa Makassar sebagai salah satu pusat kegiatan ekonomi di Kawasan Timur Indonesia, merupakan kota yang tepat bagi pasar otomotif di kawasan ini.

“Target khususnya Mazda masih fokus di Makassar, karena pergerakan ekonomi Makassar masih berpusat disini. Hampir 90% penjualan atau pasar kami masih berada di Makassar. Selebohnya 10% masih di luwu Timur, Soroako, Palopo dan Parepare,” tukasnya.(*)


BACA JUGA