Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) Chapter Makassar

IHGMA Chapter Makassar Usung Ketuanya Ikut Tarung di Kongres Nasional

Kamis, 11 Mei 2017 | 15:28 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Kongres nasional Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) yang pertama yang akan digelar besok, 12-13 Mei 2017 sudah mengantongi tiga nama sebagai calon Ketua Umum IHGMA Indonesia periode 2017-2021.

Ketiga nama tersebut merupakan ketua dari tiga chapter di Indonesia, yaitu I Made Ramia Adnyana dari DPD Chapter Bali, Wishnu Albataafi dari DPD Chapter Banten, dan I Gede Arya Pering Arimbawa dari DPD Chapter Sulawesi.

“Calon ketua sudah dipilih, nomor satu dari DPD Bali, nomor dua DPD Banten, dan ketiga DPD Sulawesi, Pak Arya,” kata Ketua Panitia Penyelenggara Kongres Nasional IHGMA, Ali Hidayat.

Masing-masing DPD/ chapter nantinya akan mempunyai suara untuk memilih kandidat presiden IHGMA yang baru periode 2017 – 2021 sesuai diamanahkan di dalam AD/ART. Dan setiap ketua chapter mempunyai hak untuk dipilih menjadi Presiden IHGMA yang baru dan ikut dalam pemilu yang diadakan setiap 4 tahun.DPT (jumlah pemilih) yang masuk sampai saat ini sudah mencapai 122 dan jumlah tersebut masih dapat bertambah.

“Satu DPD itu mendapatkan 5 suara, perwakilan dari DPD mendapat 3 suara yang mewakili. Yang datang saat itu mewakili satu suara,” paparnya.

Kongres Nasional pertama ini akan dihadiri oleh sekitar 250 general manager yang datang dari seluruh Indoenesia yang mewakili 21 DPD yang ada di Indonesia. Kongres ini juga akan dihadiri oleh Deputi Kelembagaan Kementerian Pariwisata RI Prof Dr Armansyah didampingi oleh Wakil Walikota Makasar Bapak Dr.H. Syamsu Rizal MI, S.Sos, M.Si.

“Agenda besok 12 Mei yang berlangsung di Gammara Hotel yaitu pembukaan secara resmi yang akan dibuka oleh Deputi Menteri Pariwisata Indonesia dan didampingi oleh Wakil Walikota Makassar,” imbuhnya.

Selain kongres dan pemilihan ketua umum yang akan diadakan dalam kongres ini, IHGMA bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Kota Makassar akan menyelenggarakan pameran produk kreatif dan produk-produk yang terkait dengan hotel di hari pembukaan kongres.

“Akan ada pameran kerjasama dengan Dinas Pariwisata Makassar dengan pameran produk-produk kreatifnya. Yang ditampilkan berupa semua produk yang terkait dengan hotel,” tutupnya. (*)

 


BACA JUGA