#

PDI Perjuangan Lirik Cicu

Jumat, 12 Mei 2017 | 21:39 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – DPC PDI Perjuangan Kota Makassar melirik Ketua DPD NasDem Makassar Andi Rachmatika Dewi alias Cicu.

Melalui sistem jemput bola, PDI Perjuangan membawakan Cicu, formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota yang bakal diusung pada Pilwalkot Makassar mendatang.

Ketua NasDem Makassar, Rachmatika Dewi yang dimintai keterangan oleh sejumlah awak media mengatakan bahwa hubungan emosianal kedua partai ini di tingkatan DPP sangat baik. Bukan tanpa alasanya, NasDem dan PDI Perjuangan adalah parpol yang paling getol memenangkan pasangan Joko Widodo – Jusuf Kalla (Jokowi-JK) di Pilpres tahun 2014 lalu.

Selain itu NasDem dan PDI Perjuangan adalah partai pendukung pasangan Ahok – Djarot di Pilkada DKI Jakarta yang merupakan miniatur konstalasi politik di Indonesia.

“Harapan kita semoga saja setelah kita sama-sama memenangkan preside kemarin. Kerjasama antara PDIP dengan NasDem, kita berharap di Pilkada Makassar 2018, itu bisa memberikan peluang dan saya yakin bahwa kami memang partai pemerintah dan selalu bekerja sama bukan pada Pilkada kali ini saja,” kata Cicu.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan ini sangat yakin, PDI Perjuangan memiliki kemungkinan besar berkoalisi pada hajatan politik lima tahunan mendatang.
“Saya fikir ini adalah langkah awal yang positif teman – teman PDI Perjuangan lakukan dalam rangka menjaring calon dalam pemilihan Wali Kota, dan kita selaku partai sahabat sangat optimis dengan langkah yang diambil oleh PDIP,” ucapnya. (*)


BACA JUGA