Kepala Dinas Perdagangan Sulsel, Hadi Basalamah

Pemprov Sulsel Jual Paket Sembako Rp50 Ribu di Pasar Murah

Jumat, 12 Mei 2017 | 17:32 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mulai melakukan langkah antisipasi kenaikan harga dan kekurangan stok bahan pangan menjelang bulan Ramadhan dan lebaran Idul Fitri.

Salah satunya pelaksanaan operasi pasar murah yang direncanakan akan dilakukan di minggu pertama Ramadhan. Pasar murah ini akan dilakukan di seluruh kabupaten/kota di Sulsel.

Kepala Dinas Perdagangan Sulsel, Hadi Basalamah mengatakan untuk pasar murah pihaknya menyiapkan paket yang berisi delapan kebutusan pokok. Diantaranya, beras, gula pasir, minyak goreng, terigu, mentega dan susu.

“Satu paket ini akan kita jual hanya dengan harga Rp50 ribu, kalau normalnya bisa melebihi Rp150 ribu. Kita akan jual ke masyarakat prasejahtera,” katanya, usai memimpin rapat persiapan pelaksanaan pasae murah di Kantor Gubernur Sulsel, Jum’at (12/5/2017).

Untuk pelaksanaan pasar murah, Pemprov Sulsel bekerjasama dengan beberapa instansi seperti BUMN, TNI dan distributor serta produsen bahan pokok. Termasuk dengan pemerintah kabupaten/kota untuk pelaksanaan di daerah.

Proses pembukaan pasar murah ini diagendakan akan dilakukan di dua titik. Dengan menghadirkan Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita dan Menteri BUMN, Rini Soemarno.

“Termasuk membentuk tim terpadu untuk mengawal antisipasi harga dan ketersedian bahan pokok. Mereka sudah bekerja dengan turun langsung ke lapangan, salah satunya mengawasi makanan kadaluarsa,” tutupnya. (*)


BACA JUGA