Tekad Ikatan Dokter Pecahkan Rekor Makan Ikan di Makassar

Jumat, 12 Mei 2017 | 10:45 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Peringatan Hari Bakti Dokter Indonesia (HBDI) ke 109 tahun oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang dipusatkan di Makassar memiliki beberapa agenda penting.

Selain melaksanakan saresehan nasional dan pameran kesehatan (Indomedica Expo). IDI juga melakukan bakti sosial dengan pencanangan percepatan perbaikan gizi masyarakat melalui gerakan makan ikan dan sayur-buah.

pt-vale-indonesia

Ketua Panitia HBDI Makassar, dr Andi Naisyah mengatakan kegiatan pemecahan rekor makan ikan dan buah-sayur ini akan dilakukan di Anjungan Pantai Losari, Sabtu (13/6/2017).

“Untuk memecahkan rekor ini, kita targetkan peserta sebanyak 100 ribu orang. Dari anggota IDI dan masyarakat umum, rencana beberapa menteri akan kita hadirlan,” katanya di pembukaan sarehan nasional dan HBDI ke 109 di Grand Clarion, Jum’at (12/5/2017).

Sebelumnya, IDI telah melaksanakan bakti sosial untuk masyarakat nelayan di Makassar, kampanye gizi di ruang publik, seminar gizi nasional, pelatihan menanam sayur dan buah secara hidroponik dan beberapa kegiatan laiinya. (*)