Balon Bupati Sinjai Ini Ingin Buat “Cyber Island” di Pulau Sembilan

Sabtu, 13 Mei 2017 | 16:14 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Sinjai, Gosulsel.com – Andi Fajar Asti, bakal calon (Balon) Bupati muda Sinjai konsisten untuk maju bersaing pada pesta demokrasi pemilihan bupati Sinjai tahun 2018 mendatang. Hal ini disampaikan setelah kuliah umum terlaksana di IAIM Sinjai, Jumat (12/05/17) kemarin kepada awak media yang turut hadir.

Sejumlah dukungan pun berdatangan dari berbagai pihak, kabarnya Andi Fajar Asti akan membuat terobosan baru di bidang teknologi di Kabupaten Sinjai.

pt-vale-indonesia

Konsep Panrita Kitta menjadi patokan calon bupati muda ini untuk berkarya di Sinjai.

“Sinjai ini tanah panrita kitta, tapi itu tidak cukup, yang penting adalah eksekusi lapangan. Kita harus kembalikan itu sebagai peluang yang potensial didaerah kita,” imbuhnya.

Salah satu gagasan yang akan diterapkan nantinya adalah adanya pusat teknologi di Sinjai, yaitu dengan menjadikan “Cyber Island” di mana kecamatan pulau sembilan sebagai titik utamanya.

Selain itu, pusat belajar bahasa asing dan pusat pertukaran informasi yang modern terolah dengan baik di cyber island nanti.

Pasalnya jika pemimpin sinjai tidak lihai memanfaatkan kesempatan dan peluang yang ada, sinjai tidak akan maju jika hanya mengandalkan APBD.

“Kalau kita hanya mengandalkan APBD, sangat sulit rasanya mendorong sinjai bisa sejajar dengan kabupaten yang lebih maju,” cetus pemuda Sinjai ini.(*)


BACA JUGA