Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Makassar, Sri Sulsilawati

Jelang Ramadhan, DKP Sidak ke Pasar Tradisional dan Modern

Senin, 15 Mei 2017 | 15:57 Wita - Editor: Sapriady Putra - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com  Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP), Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2), Dinas Kesehatan, Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM), dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) melakukan sidak ke pasar tradisional dan modern, hari ini, Senin (15/05/17).

“Tim ini tim terpadu pemerintah kota Makassar. Kami bersama sama turun memantau secara terpadu,” kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Makassar, Sri Sulsilawati.

pt-vale-indonesia

Dilanjutkannya bahwa ini merupakan bagian dari upaya kita untuk memberikan ketahanan pangan di Kota Makassar di pasar tradisional maupun di pasar modern. Sidak hari ini berlangsung di Pasar Sentral dan Gelael.

Sidak yang dilakukan ini terkait dengan menjelang datangnya bulan Ramadhan. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi beredarnya produk makanan yang tidak layak konsumsi untuk masyarakat kota Makassar.

“Ini terkait dengan masyarakat menghadapi hari besar keagamaan khsusnya di bulan Ramadhan ini mereka dapat mengkonsumsi makanan yang sehat. Makanan sehat ini memang harus terus dipantau karena kalau tidak dipantau akan berakibat mengganggu kesehatan,” tambahnya.

Pedagang yang kedapatan menyalahi aturan akan diberikan pembinaan sebagai tahap awal proses sidak ini. Selanjutnya, akan diadakan lagi pemantauan secara intensif oleh dinas terkait guna menindaklanjuti kekurangan yan didapatkan pada sidak tahap awal ini.

“Sanksinya untuk sementara kita akan adakan pembinaan dulu, kita panggil kita buatkan pernyataan. Dinas terkait akan turun kembali menindaklanjuti secara intensif . Tahap awal ini secara terpadu kita turun, secara detail SKPD terkait nantinya akan turun,” tukasnya.(*)


BACA JUGA