Tinjau Harga Bawang, Wali Kota Makassar Sidak Pasar Terong dan Lotte Mart

Selasa, 16 Mei 2017 | 14:16 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Wali Kota Makassar, Ramdhan Pomanto, dan Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal bersama Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang dan Ketua Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Sarkawi Rauf, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pasar tradisional dan pasar modern, Selasa (16/05/17).

Ramdhan Pomanto beserta tim mengecek empat komoditi pangan di Pasar Terong dan Lotte Mart Panakukang guna memantau adanya lonjakan harga menjelang Ramadhan.

Sidak ini dilakukan untuk melakukan pemantauan terhadap komoditas pangan yang harga ecerannya telah ditentukan pemerintah.

“Yang kita tinjau hari ini adalah empat komoditas pangan yang harga eceran tertingginya sudah ditetapkan oleh pemerintah,” ujar Sarkawi Rauf.

Di kesempatan yang sama, Danny sapaan Wali Kota Makassar mengatakan bahwa pasar-pasar tradisional akan ditinjau secara intensif. Koordinasi dan antisipasi akan ditingkatkan.

“Insya Allah seluruh pasar-pasar kita akan kontrol dengan baik. Terutama rantai pasoknya. Kami akan koordinasi 24 jam. Intinya koordinasi dan antisipasi,” imbuhnya.

Sementara Wagub Sulsel, Agus Arifin Nu’mang menambahkan jumlah stok beras Sulsel mencukupi untuk 26 bulan, daging sapi 4,8-5 bulan, dan daging ayam untuk 5 bulan. Untuk kebutuhan selama Ramadhan telah terpenuhi.

“Jadi stok untuk Sulsel berdasarkan laporan dari Dinas Perdagangan, itu mencukupi. Beras sampai 26 bulan. Begitu juga gula, lebihlah. Untuk kebutuhan sampai  idul adha saja cukup, apalagi  untuk puasa dan idul fitri,” tukasnya. (*)


BACA JUGA