Cabin Campus Canteen FTI UMI Makassar/Rabu, 16 Mei 2017/Andi Gumuntiri/Gosulsel.com

Keren, FTI UMI Bangun Cabin Campus Canteen yang Terbuat Dari Kontainer

Rabu, 17 Mei 2017 | 14:02 Wita - Editor: Irwan Idris -

Makassar, Gosulsel.com – Bagi kalian anak muda gaul Makassar pasti sudah tidak asing lagi dengan kafe dan kedai kekinian yang sedang menjamur di berbagai wilayah Kota Anging Mammmiri.
Tapi bagaimana jadinya jika cafe hits Dengan design yang unik dan kece bisa kita temukan di kampus?.

Ini adalah salah satu inovasi dari para mahasiswa dan pihak kampus Universtias Muslim Indonesia (UMI) Fakultas Teknologi Industri (FTI) dengan membangun sebuah tempat makan yang bisa mengenyangkan tapi juga asik untuk dipakai nongkrong bersama teman-teman.

pt-vale-indonesia

Cabin Campus Canteen UMI yang rencananya akan diresmikan awal ramadhan 2017 ini memang terbilang inovatif dan pastinya sangat cocok untuk para kawula muda.

Selain material pembangunannya yang terbuat dari container asli, Cabin Campus Canteen UMI memiliki banyak fasilitas lain seperti Work room, Meeting hall, perpustakaan, tempat pementasan, dan tempat pameran karya mahasiswa.

Untuk bangunannya, Cabin Campus Canteen UMI sendiri memiliki dua lantai yang masing-masing punya fungsi yang berbeda, di lantai pertama Cabin Canteen akan digunakan untuk tempat makan dan nongkrong para mahasiswa, sedangkan untuk lantai dua digunakan untuk Workshop Dan pementasan seni.

Untuk makanannya sendiri, Ir. Zakir Sabara selaku Dekan Fakultas Teknologi Industri UMI menjelaskan bahwa makanan dan penjualan di Cabin Campus Canteen UMI semuanya akan dilakukan oleh mahasiswa dengan tujuan meningkatkan kemampuan kewirausahaan dan kreativitas para mahasiswa. Untuk makanan yang dibuat langsung oleh mahasiswa memiliki varian menu seperti burger, cheese chicken, dan bakso.

Soal anggaran, FTI UMI menggelontorkan dana Rp.1 miliar. Zakir berharap Cabin Campus Canteen ini dapat merubah pemikiran para mahasiswa untuk lebih maju dan berinovasi, “Cabin Campus Canteen UMI diharapkan dapat menjadi tempat nongkrong yang aman, sehat dan pastinya spot andalan untuk berkumpul,” katanya.

FTI UMI pun mengajak kepada seluruh kalangan untuk datang dan mencoba suasana berbeda di Cabin Campus Canteen UMI.(*)