Polda Sulsel Sosialisasikan Sertifikasi Penyidik 2017

Kamis, 18 Mei 2017 | 19:54 Wita - Editor: adyn - Reporter: Harlin - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com –  Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan menggelar Sosialisasi Sertifikasi Penyidik 2017 di Hotel Santika Makassar, Kamis (18/5/2017).

Acara tersebut dibuka langsung oleh Kabareskrim Polri Komjen Pol Drs. Ari Dono. Dan diikuti oleh seluruh Wadir Reskrim seluruh Indonesia.

pt-vale-indonesia

Sertifikasi penyidik ini diketahui dalam rangka menyamakan persepsi pelaksanaan asesmen uji kompetensi penyidik se Indonesia guna mewujudkan penyidik yg kompeten, profesional, modern dan terpercaya.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani saat dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan yang melibatkan seluruh Wadir Reskrim di Indonesia.

“Iya, ada. Kegiatan sertifikasi penyidik 2017. Dan itu diikuti oleh seluruh Wadir Reskrim seluruh Indonesia,” singkat Dicky.

“Kegiatan itu dalam rangka menyamakan persepsi pelaksanaan asesmen uji kompetensi penyidik se Indonesia,” ujar Dicky.

Hal ini pun, lanjut dia, untuk mewujudkan penyidik yang berkompeten, profesional, modern dan terpercaya. “Ini untuk meningkatkan profesionalisme kerja anggota Polri khususnya pada bagian penyidik,” ucap mantan Dirshabara Polda Kepulauan Riau ini.


BACA JUGA