Warga Desa Panakkukang Antusias Ikut Lomba Desa

Senin, 22 Mei 2017 | 16:04 Wita - Editor: Syamsuddin -

Gowa, GoSulsel.com – Desa Panakkukang, Kecamatan Pallangga mewakili Kabupaten Gowa ikut dalam lomba desa tingkat Provinsi Sulsel, Senin (22/5/2017). Warga setempat pun antusias menyambut lomba tersebut dan berupaya menjadikan desa mereka yang terbaik di Sulsel tahun 2017.

“Kami sangat senang desa kami masuk wakili Gowa pada lomba desa. Kami sudah lakukan yang terbaik untuk desa kami,” kata salah seorang warga setempat, Haena (38).

pt-vale-indonesia

Warga bersama pemerintah daerah setempat bergotong royong menyiapkan segala hal yang dibutuhkan agar Desa Panakkukang menjadi pemenang dalam lomba desa tingkat provinsi. Haena yakin desanya bisa menjadi pemenang dan mewakili Provinsi Sulsel pada tingkat nasional.

“Sebulan kami membersihkan lingkungan dan memberikan sumbangan sarana tempat sampah untuk survei kebersihan. Mulai membersihkan rumah, jalan dan sarana sosial lain yang menjadi penilaian,” ujarnya.

 

Sebelumnya, Camat Pallangga, Indra Wahyudi Yusuf mengatakan terpilihnya Desa Panakkukang wakili Gowa berdasarkan hasil penilaian tim dari Kabupaten Gowa, dimana desa tersebut menjadi terbaik dari desa-desa yang ada di Gowa.

“Desa Panakkukang mewakili Gowa di lomba desa tingkat provinsi. Desa ini sebelum menjadi pemenang di tingkat kabupaten,” kata Indra.

 


BACA JUGA