Walikota Makassar Moh Ramdhan "Danny" Pomanto secara resmi meluncurkan salah satu bentuk layanan publik di bidang kesehatan berupa satu unit ambulans laut/Selasa, 23 Mei 2017/IST

Ambulans Laut Milik Pemkot Makassar Siaga 24 Jam Layani Pasien dari Pulau

Rabu, 24 Mei 2017 | 13:38 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto secara resmi meluncurkan salah satu bentuk layanan publik di bidang kesehatan berupa satu unit ambulans laut. Hal ini dilakukan sebagai upaya pemerintah Kota Makassar mewujudkan pelayanan publik maksimal dan merata di Makassar.

Ambulans Laut yang dibuat dari speed boat ini tentu memiliki kecepatan yang tinggi. Hal ini penting terutama untuk keperluan pengangkutan pasien rujukan darurat dari pulau yang hendak mendapatkan layanan Rumah Sakit di daratan Makassar.

Sebenarnya, beberapa pulau di Makassar terdapat Puskesmas dengan fasilitas rawat inap bagi pasien yang membutuhkan perawatan intensif.

Namun demikian, kehadiran Ambulans Laut ini tentu sangat bermanfaat untuk mengantisipasi adanya pasien yang perlu mendapatkan perawatan serius di rumah sakit di Kota Makassar.

“Walau baru tersedia satu unit, ambulans ini bisa menjadi solusi pada situasi darurat. Terutama saat masyarakat pulau harus segera dirujuk ke pusat kota untuk memperoleh perawatan yang lebih lengkap,” ujar Danny.

Sementara itu, menurut Kadis Kesehatan Naisya Tun Azikin, Ambulans Laut dilengkapi dengan fasilitas kesehatan memadai ini akan disiagakan 24 jam.

Halaman:

BACA JUGA