Ichsan Yasin Limpo (IYL)
#

Lima Figur Ini Penentu Siapa yang Pas Dampingi Ichsan YL

Rabu, 24 Mei 2017 | 18:14 Wita - Editor: Syamsuddin -

Makassar, GoSulsel.com – Penentuan pasangan Ichsan Yasin Limpo (IYL) di Pilgub Sulsel 2018 mendatang, bakal diputuskan sendiri oleh lima bakal cawagub yang sudah diumumkan, Selasa (23/05/17) kemarin. Punggawa sebutan yang melekat ke IYL memilih tidak akan mengintervensi penentuan pasangan, sepanjang berjalan secara mufakat oleh lima nama yang sudah pihaknya survei.

“Saya meminta bantuan kelima figur ini untuk memutuskan secara mufakat, siapa pasangan yang pas buat saya,” kata Ichsan saat ditemui di Belopa, Rabu (24/05/17).

pt-vale-indonesia

Seperti diberitakan, lima nama yang sudah dikerucutkan menjadi pendamping IYL, yakni Bupati Luwu Andi Mudzakkar, Bupati Pinrang Andi Aslam Patonangi, Anggota DPRD Sulsel Andi Yagkin Padjalangi, mantan Kapolda Sulselbar Irjen Pol Mathius Salempang, serta Datu Luwu Andi Maradang Makkasau.

Dari lima nama tersebut, dua diantaranya sudah bertatap muka secara langsung di Toraja Utara, yakni Andi Mudzakkar serta Mathius Salempang. Sementara tiga nama lainnya dikabarkan bakal bertemu 7 Juni mendatang.

Sekadar diketahui, lima nama itu mewakili faktor geopolitik untuk kawasan Ajatappareng, Luwu Raya, Bosowasi, serta Tana Toraja. Di samping itu, mereka juga punya pengalaman matang sebagai pemimpin yang matang.(*)


BACA JUGA