Mengantisipasi lonjakan trafik pengguna yang akan sangat tinggi saat H-2 hingga H+1 lebaran, XL Axiata melakukan uji jaringan di sejumlah area

XL Axiata Perkuat Jaringan Menyambut Mudik dan Lebaran

Rabu, 24 Mei 2017 | 12:42 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Mengantisipasi lonjakan trafik pengguna yang akan sangat tinggi saat H-2 hingga H+1 lebaran, XL Axiata melakukan uji jaringan di sejumlah area yang diperkirakan akan mengalami lonjakan trafik seperti terminal, pusat hiburan, Anjungan Losari, dan beragam area publik lainnya.

“Trafik yang paling tinggi di bandara Sultan Hasanuddin. Tadi malam kita memasang BTS disana di area pojok kiri untuk mengcover dalam bandara dan juga sedang dibangun dua sampai tiga titik di jalan tol,” kata GM Finance & Management Services XL Axiata Norh Region, Mozes Haryanto Baottong

pt-vale-indonesia

Ia juga menambahakn bahwa dengan penambahan kapasitas di beberapa area tersebut, pihaknya optimis akan mampu mengatasi jika terjadi lonjakan trafik yang signifikan.

Uji jaringan sesuai standar yang disarankan oleh pemerintah dilakukan dengan cara melakukan drive test dan customer experience test. Perangkat yang dipakai antara lain adalah TEMS (Test Mobile System) untuk drive test, dan smartphone untuk customer experience test. Dalam uji jaringan ini, kendaraan yang dipergunakan berjalan dalam kecepatan normal.

Mozes menjelaskan bahwa menghadapi Ramadhan dan libur lebaran tahun ini,  XL telah mengupayakan agar pemudik yang datang dari luar kota ataupun luar pulau bisa tercukupi kebutuhannya sepanjang Ramadhan hingga lebaran.

“Harapan kami dengan adanya tambahan di bandara dan dekat Terminal Daya dan juga di dalam kota, pemudik yang datang dari luar kota atau dari Jawa bisa mencukupi kebutuhan mereka sepanjang Ramadhan hingga lebaran,” tuturnya.

Tak hanya itu, selama bulan Ramadhan pada jam-jam tertentu trafik akan meningkat signifikan. Untuk mengantisipasi hal tersebut, XL telah melakukan peningkatan layanan dan kecepatan jaringan tersebut.(*)


BACA JUGA