Balapan Liar Tewaskan Bocah 11 Tahun di BTP

Minggu, 28 Mei 2017 | 19:28 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Harlin - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Di Awal-awal Ramadhan ditandai dengan aksi balapan liar yang ditengarai sekelompok pemuda di Jalan Baru Parangloe, BTP, Minggu (28/5/2017) sekira pukul 06.30 Wita.

Balapan liar dengan ugal-ugalan itu, akhirnya memakan korban jiwa. Dimana, seorang bocah berumur 11 tahun tewas tertabrak motor oleh sekelompok pemuda tersebut.

Korban adalah Ibnu Amrizal (11) Pelajar. Ia meninggal dunia karena dilibas motor saat datang menonton balapan liar itu usai sholat Subuh.

Sementara yang lainnya, yakni Muh Irfan, (11) Pelajar, Making B, (8) Pelajar mengalami luka cukup parah.

Selain itu, pelaku balapan liar yakni Hariyanto (18) turut mendapatkan perawatan medis. Saat ini ia bersama korban lainnya di rawat di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Berdasarkan informasi yang dihimpunnya, Dicky mengatakan saat itu korban bersama rekannya pergi jalan-jalan pagi usai melaksanakan sholat Subuh dan ikut nonton balapan liar.

“Korban bersama rekannya pergi jalan-jalan pagi dan sekaligus ikut nonton balapan liar. Karena pelaku tidak dapat mengontrol laju kendaraannya maka menabrak korban yang sedang menonton di pinggir jalan,” kata Dicky.

Akibatnya, satu orang tewas dan yang lainnya mengalami luka-luka. “Ketiga korban beserta pelaku telah dilarikan ke RS Wahidin Sudirohusodo untuk mendapatkan perawatan medis,” ungkap Dicky.

“Kejadian ini sudah ditangani Pihak Polsek Tamalanrea guna Penyelidikan lebih lanjut,” tutur Dicky Sondani.


BACA JUGA