Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni membuka seleksi dan Pembimbingan Guru berprestasi.

Wabup Buka Seleksi & Pembimbingan Guru Berprestasi di Gowa

Rabu, 31 Mei 2017 | 11:50 Wita - Editor: Baharuddin -

Makassar,GoSulsel.com – Sebanyak 60 orang tenaga pendidik mengikuti seleksi dan Pembimbingan Guru berprestasi di Gowa. Guru yang ikut seleksi terdiri dari Kepala Sekolah (Kepsek), dan Pengawas Sekolah Berprestasi Jenjang Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) Tingkat Kabupaten Gowa 2017.

Acara ini dibuka oleh, Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, H Salam di BPPAUD dan DIKMAS Sulsel, Jl Adhyaksa, Makassar, Rabu (31/5/2017).

pt-vale-indonesia

Abd Rauf dalam sambutannya mengatakan, seiring dengan kebijaksanaan pembangunan yang meletakkan pengembangan SDM sebagai prioritas pembangunan nasional, maka kedudukan guru semakin bermakna strategis dalam mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas dalam menghadapi era global.

“Pendidikan merupakan sektor yang sangat menentukan kualitas suatu bangsa. Kegagalan pendidikan berimplikasi terhadap gagalnya suatu bangsa, saat ini dunia pendidikan kita berada dalam situasi kritis, fakta menunjukkan bahwa kualitas pendidikan nasional masih rendah dan jauh ketinggalan dibandingkan dengan negara-negara lain,” jelas Abd Rauf.

Lebih lanjut mantan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Gowa ini mengatakan pemilihan guru berprestasi ini dimaksud untuk mendorong motivasi, dedikasi, loyalitas, dan profesionalisme.

“Guru merupakan komponen yang penting dalam meningkatkan mutu pendidikan sehingga tercipta proses dan hasil pendidikan yang berkualitas sehingga perlu diadakan pemilihan seperti ini”, lanjutnya.

Melalui seleksi dan pembimbingan ini, Wabup Gowa berharap para peserta memiliki persepsi yang sama terhadap pengembangan Gowa sebagai Kabupaten Pendidikan.

“Dengan persepsi yang sama, maka akan terwujud kesamaan gerak dan langkah dalam bingkai kebersamaan. Kebersamaan tersebut menjadi kunci dari keberhasilan dalam memenuhi seluruh indikator kabupaten pendidikan,” harap Abd Rauf kepada para kepala sekolah dan guru yang mengikuti kegiatan ini.

Syarifuddin Kulle selaku ketua panitia kegiatan mengatakan, diharapkan dalam pelaksanaan seleksi dan pembimbingan ini mampu menghasilkan guru dan kepala sekolah berprestasi dan berdedikasi terhadap Kabupaten Gowa.

Terpilihnya pemenang I, II, dan III tingkat guru, kepala sekolah dan pengawas yang selanjutnya bagi pemenang pertama akan mewakili Kabupaten Gowa untuk mengikuti seleksi tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.(*)


BACA JUGA