Kegiatan Gemar Ngaji di Kabupaten Maros yang diikuti ratusan masyarakat, puluhan ormas dan okp
#

Pemkab Maros Canangkan Alqur’an dengan Kegiatan Gemar Ngaji

Senin, 12 Juni 2017 | 23:02 Wita - Editor: adyn - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros, GoSulsel.com – Pemerintah Kabupaten Maros mencanangkan Gerakan Maros Mengaji (Gemar Ngaji). Pencanangan kegiatan ini dirangkaikan dengan Peringatan Nuzulul Quran di Masjid Agung Maros. Senin (12/06/2107).

Kegiatan ini diawali deklarasi oleh Bupati Maros HM Hatta Rahman dan diikuti oleh seluruh jamaah yang hadir. Kemudian dibagikan ratusan Al Quran dan Terjemahan terbitan Pemkab Maros ke perwakilan OKP dan Ormas se Kabupaten Maros, selanjutnya mengaji bersama yang dipandu 21 santri dari Rumah Tahfiz Qaf.

pt-vale-indonesia

Sedikitnya 60 organisasi islam, organisasi keagamaan, sosial dan komunitas yang ikut terlibat dalam kegiatan ini.

Bupati didampingi Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang mengatakan, pencanangan Gemar Ngaji ini merupakan upaya membumikan Al Quran di Bumi Butta Salewangang. Gerakan ini diharapkan berlangsung massif sehingga masyarakat Maros membiasakan diri berinteraksi dengan Al Quran.

“Semoga pencanangan ini diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat Maros sehingga Kabupaten ini menjadi daerah yang selalu diberkahi oleh Allah SWT,” paparnya.

Sementara itu, salah satu penggagas dari Gerakan Maros Mengaji yang juga Ketua DPRD Maros AS Chaidir Syam menuturkan, pencanangan Gerakan Maros Mengaji ini merupakan bentuk komitmen untuk menjadikan Maros sebagai kabupaten Madani dengan mendekatkan masyarakatnya kepada Al Quran.

“Ini adalah momentum kembali kepada Al Quran. Kita berharap seluruh masyarakat Maros dari lingkungan terkecil, yakni keluarga setiap hari berinteraksi dengan Al Quran Membaca, mempelajari terjemahan hingga mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari,” jelasnya.

Pencanangan Gemar Ngaji dan peringatan Nuzulul Quran ini dihadiri Ketua MUI Sulsel, AGH Sanusi Baco.