6 Tahun Merampok Akhirnya Dibekuk di Bungoro Pangkep

Kamis, 22 Juni 2017 | 16:12 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Yusuf Muhammad - Go Cakrawala

Soppeng, GoSulsel.com – Berakhir sudah aksi pelaku perampokan yang kerap targetnya adalah mobil-mobil kampas, aksi kejahatan Rusli yang beralamat di Leworeng Kab Soppeng dibekuk oleh Timsus Resintel yang dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Soppeng, Akp Ahmad Rosma pada Rabu (21/06/2017).

Penangkapan terhadap pelaku curat, curas dan curanmor ini disergap di Tonasa 2 Borontie, Desa Biringere, Kecamatan Bungoro, Kab Pangkep sekitar jam 8 pagi tanpa ada perlawanan.

pt-vale-indonesia

Aksi pencurian yang dilakukan sejak tahun 2011 lalu dengan menggunakan senjata tajam rakitan.

Kronologis yang dilakukan beraksi yaitu dengan atur bersama rekannya dengan mengintai korban utamanya mobil-mobil kampas dari belakang lalu menjatuhkan motornya di depan lalu teman lainnya datang mengancam.

Dari barang bukti yang disita uang tunai sejumlah Rp15 juta dan emas.

Kasat Reskrim yang ditemui di Polres Soppeng membenarkan adanya penangkapan dengan modus mengancam senjata rakitan kepada korban.

“Ini dari hasil penyelidikan dan kita kembangkan sehingga kita bekuk di Bungoro di Pangkep,” ungkap Akp Ahmad Rosma.

Sekedar diketahui bahwa Rusli sejak melakukan aksinya selalu pindah-pindah daerah dan namanya selalu di ganti-ganti sehingga saat dibekuk mereka menggunakan Kartu Tanda Penduduk Pangkep (KTP) sedangkan aslinya warga Leworeng di Soppeng. (*)


BACA JUGA