logo PAN
Logo PAN

PAN Segera Rampungkan Berkas Pendaftaran Balon Wali Kota

Senin, 03 Juli 2017 | 15:56 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Tim Pemenangan Pilkada (TPD) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Makassar segera merampungkan berkas pendaftaran bakal calon Wali Kota Makassar di partai berlambang matahari terbit itu.

“Besok kami rapat dulu dengan tim 7 untuk membicarakan hasil rekap pendaftar yang dimasukkan oleh kandidat,” kata Ketua TPP PAN Makassar, Hasanuddin Leo saat ditemui di Gedung DPRD Kota Makassar, pada Senin (3/7/2017).

Diketahui, sebanyak 14 yang mendaftar di DPD PAN Makassar, hanya memang yang mengembalikan formulir pendaftaran hanya 12 bakal calon. “Ini yang mau kita finalkan besok,” ujar legislator DPRD Makassar ini.

Dia mengatakan hasil pleno yang akan digelar besok selanjutkan akan diserahkan ke DPW PAN Sulsel untuk dilakukan pleno ditingkat wilayah partai.

“Nanti setelah pleno di DPW baru kita akan menghadap ke DPP Partai untuk dilaporkan,” ujarnya.

Lanjut Leo, parameter utama untuk mengusung bakal calon adalah survei. Olehnya setelah dilakukan fit and propertest di DPW partai, pihaknya akan segera melakukan survei. Hanya memang terkait survei tersebut pihaknya juga akan membahas di DPW PAN Sulsel.

“Ini yang akan kami bicarakan dengan DPW, karena kelihatannya beberapa derah kita satukan. Besok ada kesepakatan tim 7 untuk dibawa ke DPW. Karena mugkin saja DPW juga ada ancang – ancang ke situ untuk survei general dan Kabupaten / kota, karena DPW juga akan lakukan survei untuk Pilgub,” ujarnya.

Disinggung soal anggaran survei yang kemungkinan akan melibatkan semua bakal calon yang telah mendaftar, Leo enggan untuk berspekulasi. “Nanti setelah rapat besok baru saya bisa bicara soal itu,” tandasnya.(*)


BACA JUGA