Salut Kerja Kemanusiaan IYL, Garuda Tawarkan Kerjasama

Senin, 03 Juli 2017 | 16:15 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Makassar,GoSulsel.com – Kepedulian dan kerja kemanusiaan Ichsan Yasin Limpo (IYL) di Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel, mengundang simpati dari Perusahaan Garuda Indonesia.

Secara khusus, jajaran pimpinan dan staf Cargo Garuda wilayah Kalimantan,Sulawesi, Maluku dan Papua, menemui Ichsan di kantor sementara PMI Sulsel di Jalan AP Pettarani, Makassar, Senin (03/07/17) siang.

Dalam pertemuan itu, General Manager Cargo Garuda, Rosevana R Rorimpandey, serta Cargo Sales, Denny Perdana, dan staf lainnya, menyampaikan ketertarikannya melakukan kerjasama dengan IYL untuk kerja kemanusiaan.

“Kami tertarik ingin bekerjasama dalam bentuk MoU dengan PMI Sulsel, terutama jika ada pengiriman kantong darah dan bantuan ke wilayah-wilayah yang kami cover,” kata Denny Perdana.

Bahkan, Cargo Garuda siap memberikan diskon khusus jika ada pengiriman bantuan dari PMI Sulsel. “Kita siap fasilitasi, dan memberi diskon khusus,” tambah Rosevana yang dipertemuan itu nampak akrab dengan IYL.

Selama sekitar satu jam, pihak Cargo Garuda juga tertarik melakukan donor darah secara rutin bagi semua stafnya satu kali dalam tiga bulan. Ketertarikan itu disampaikan usai mendengar sekilas penjelasan Ichsan mengenai manfaat donor darah.

“Ini bagus diagendakan sekali tiga bulan bagi staf dan karyawan,” kata Rosevana yang di pertemuan itu sangat antusias mendengarkan penjelasan IYL tentang donor darah.

Sementara itu, IYL yang sejak dulu dikenal sangat peduli terhadap aksi kemanusiaan, menyambut baik tawaran kerjasama tersebut. Apalagi, PMI memang terkoneksi dengan PMI di seluruh Indonesia.

“Kami akan rapatkan tawaran Kerjasama ini. Khususnya dalam pengiriman kantong darah. Mudah-mudahan ini juga bisa direspons PMI Pusat,” pungkas IYL.(*)


BACA JUGA