Ketua Orari Daerah Sulsel, Syahrul Yasin Limpo mengaku siap bersama dengan PMI Sulsel.

Giliran ORARI Sulsel Siap Kerjasama dengan Ichsan Yasin Limpo

Selasa, 04 Juli 2017 | 14:28 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Makassar,GoSulsel.com – Ajakan kerjasama ke Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel di bawah kepemimpinan Ichsan Yasin Limpo (IYL) terus berdatangan. Pasca-sukses melakukan kerjasama ikut menangani imigran, serta keterlibatan dalam misi kemanusiaan, kini giliran Orari Sulsel menawarkan kerjasama.

Ketua Orari Daerah Sulsel, Syahrul Yasin Limpo mengaku siap bersama dengan PMI Sulsel dan organisasi kemanusiaan lainnya dalam melakukan pengabdian.

“Ijin Pak Ichsan, di dalam rapat kerja (raker) Orari, kami siap melakukan kerjasama dengan PMI Sulsel,” kata Syahrul yang tak lain Gubernur Sulsel dua periode, saat memberikan sambutan di pelantikan pengurus Orari Sulsel di Rujab Gubernur, Senin (3/7/17) malam.

Menurut Syahrul, kerjasama tersebut sangat penting. Apalagi, Orari tidak bisa terpisahkan dengan PMI dan organisasi kemanusiaan lainnya. Untuk itu, harus terus bersinergi.

“Ini komitmen kita bersama. Kerjasama ini juga atas nama idealisme kebangsaan dan kemanusiaan. Jangan dikaitkan dengan (agenda) politik,” terang Syahrul yang dipelantikan itu dihadiri sejumlah pengurus pusat Orari.

Seperti diberitakan sebelumnya, IYL secara khusus menghadiri pelantikan pengurus Orari. Mantan Bupati Gowa dua periode itu duduk berdampingan dengan Syahrul, Wakil Ketua Orari Pusat Sugeng Supriatna.

Selain menghadiri pelantikan, IYL juga menjadi rebutan sejumlah undangan untuk berfoto bersama, sambil melakukan Salam Punggawa atau Salam yang diperkenalkan Ichsan Yasin Limpo.(*)


BACA JUGA