Tim PKK Maros Peringati HKG Ke 45

Kamis, 06 Juli 2017 | 19:04 Wita - Editor: adyn - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros, GoSulsel.com – Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Maros memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-45 Tahun 2017 di Gedung Serbaguna Pemkab Maros. Kamis (06/07/2017).

Peringatan HKG PKK ke-45 tersebut dihadiri Bupati Maros HM Hatta Rahman, Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang, Ketua DPRD Maros HAS Chaidir Syam, Muspida, pejabat Pemkab Maros dan pengurus organisasi wanita se-Maros.

pt-vale-indonesia

Ketua TP PKK Maros Ny Hj Suraida Hatta mengatakan, peringatan HKG ini menjadi momentum untuk melakukan evaluasi terhadap hal apa saja yang telah dilakukan TP PKK sehingga ke depan bisa melaksanakan 10 program pokok PKK yang makin selaras dengan program pemerintah daerah.

“Kami berharap, kader PKK di Maros bisa terus mengembangkan kreativitas program dan menumbuhkan ide inovatif sambil mengembangkan jalinan kerjasama antara mitra kerja PKK untuk pengembangan dan akselerasi program PKK,” ujarnya.

Peringatan HKG PKK ke-45 ini dimeriahkan dengan Lomba Peragaan Busana antar Camat se Maros. Lomba ini menarik perhatian dan tak henti mengundang tawa undangan yang memenuhi gedung yang terletak dekat Kantor Bupati Maros itu. Pasalnya, para camat bersama istri berlenggak-lenggok di panggung seperti model.

Selain itu, juga dilakukan penyerahan hadiah bagi pemenang lomba yang menjadi rangkaian HKG PKK Maros yang digelar sejak Mei lalu, yakni lomba administrasi PKK kecamatan, lomba posyandu, lomba dasa wisma, lomba rumah sehat dan lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K).

Acara ini juga diisi penyerahan bantuan bibit cabe sebanyak 10.000 dari Kementerian Pertanian melalui Dinas Pertanian Maros kepada PKK Maros. Juga pemotongan kue ulang tahun PKK.


BACA JUGA