Begini TNI Jalin Kedekatan dengan Masyarakat di Soppeng

Jumat, 07 Juli 2017 | 17:09 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Yusuf Muhammad - Go Cakrawala

Soppeng, GoSulsel.com – Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang dipusatkan di Kabupaten Soppeng sejumlah kegiatan yang akan dilakukan dalam membantu pemerintah daerah dengan pembangunan fisik dan non fisik.

Usai upacara TMMD ke-99 di lapangan Sewo, Kecamatan Lalabata pada Selasa 4 Juli 2017, para tentara ini dipandu ke lokasi TMMD.

Personil TMMD, Mabes TNI mewajibkan ULP Satgas langsung merasakan khas makanan penduduk setempat dan masing-masing menempatkan rumah warga serta di wajibkan makan bersama untuk menjamin kedekatan TNI dengan masyarakat dan saling memantapkan komunikasi sosial selama TMMD berlangsung.

Kasdim 1423 Soppeng, Mayor Inf Timin Budiyanto, saat dikonfirmasi Jumat (07/07/2017) membenarkan bahwa para personil TMMD di wajibkan serumah dan makan bersama penduduk yang ditempati.

“TMMD wajib makan bersama penduduk yang mereka tempati, apapun resep makanannya tuan rumah mereka pun turut menikmati,” ungkapnya.

Tema yang disusun TMMD kali ini dengan semangat kemanunggalan TNI dan rakyat kita tingkatkan pembangunan di daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka menjaga keutuhan NKRI. (*)


BACA JUGA