#

IYL Layani Anggota Paskibraka Salam Punggawa

Selasa, 11 Juli 2017 | 18:41 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Makassar, GoSulsel.com – Hitungan menit sebelum adzan Magrib berkumandang, Ichsan Yasin Limpo (IYL) keluar dari salah satu ruangan di posko pemenangannya “Rumah Kita” di Jalan Hertasning, Makassar, Selasa (11/07/2017) sore.

Mengenakan kemeja putih yang di bagian dadanya tertera logo Salam Punggawa, IYL menyapa satu persatu para relawannya yang duduk santai di halaman depan Rumah Kita.

pt-vale-indonesia

Sambil bercengkrama, Punggawa, sebutan yang dilekatkan ke IYL, tiba-tiba mengalahkan pandangnnya ke puluhan Anggota Paskibraka yang berombongan masuk ke Rumah Kita untuk bersilaturahmi dengan relawan Abdi Merah Putih (AMP).

Awalnya, IYL yang dikenal sebagai tokoh peduli pendidikan dan kemanusiaan ini hanya menambaikan tangan, sekaligus melempar senyum khasnya ke para remaja dan pemuda itu sebagai ungkapan selamat datang.

Para Anggota Paskibraka dan relawan Abdi Merah Putih, nampak suprise melihat tokoh idolanya berdiri dan berbaur penuh keakraban dengan beberapa relawan dan kerabatnya di posko.

Melihat momen tersebut, para pemilih pemula ini nampak segan untuk menghampiri. Bahkan beberapa diantara mereka mencoba mengabadikan gambar IYL dari jarak jauh, sambil berbisik yang seolah saling mendorong untuk meminta foto bersama.

Isyarat tubuh dari para remaja ini, rupanya bisa dipahami IYL. Ia bergegas beranjak dari tempat duduknya, lalu menghampiri para remaja ini untuk berfoto bersama secara bergiliran.

“Sini ki’ Nak kalau mauki foto,”ajak IYL yang sontak disambut penuh antusias para remaja ini, sambil bergantian melakukan Salam Punggawa.

Seakan tidak ingin mengecewakan puluhan remaja ini, Punggawa melayani satu persatu untuk foto bersama. Termasuk mereka yang mengabadikan moment tersebut dengan cara wefie atau foto selfie.

“Kasi berdiri ki lagi posisi kameranya,” pinta salah seorang remaja ke temannya yang mengabadikan gambar, sembari melakukan Salam Punggawa.

Sekadar diketahui, sejak Rumah Kita diresmikan, hampir setiap saat selalu ramai dengan kunjungan berbagai elemen.  Begitu juga para politisi lintas partai politik tak segan bersilaturahmi di Rumah Kita.(*)


BACA JUGA