Percepatan akses masyarakat jadi hal prioritas di Desa Salajengki, Kecamatan Bontonompo Selatan, Gowa.
#

Permudah Akses Warga, Kades Bonsel Benahi Jalan & Jembatan

Rabu, 12 Juli 2017 | 17:19 Wita - Editor: Baharuddin -

Gowa,GoSulsel.com – Percepatan akses masyarakat jadi hal prioritas di Desa Salajengki, Kecamatan Bontonompo Selatan, Gowa. Kondisi jalan desa dan jembatan sebagai akses penghubung antar dusun dibenahi.

Kepala Desa (Kades) Salajangki, H Ruslan Pato mengatakan, keberadaan jalan dan jembatan sangat bermanfaat bagi penduduk di desanya. Jalan dan jembatan merupakan sarana vital dalam meningkatkan roda perekonomian bagi desa berpenduduk mayoritas petani itu.

“Itulah alasan utama pemerintah desa memprioritaskan pembenahan jalan dan jembatan. Untuk memperlancar aktivitas warga desa terutama para petani di Salajangki,” kata Ruslan Pato, Rabu, 12 Juli.

Perbaikan jalan dan jembatan tersebut, kata dia, dibiayai melalui Dana Alokasi Desa (DAD). Saat ini, proses pekerjaannya sudah rampung. Sebelumnya, kondisi jalan dan jembatan itu memang mulai memprihatinkan. “Permukaannya sudah banyak yang berlubang. Sehingga memang butuh diperbaiki,” terangnya.

Disamping perbaikan jalan desa dan jembatan, pemerintah desa Salajengki juga membenahi kondisi kantor desa. Jumlah ruangan ditambah dengan tujuan meningkatkan pelayanan. “Motto kita pelayanan prima bagi masyarakat. Karena itu, penambahan ruangan kantor desa juga bagian dari upaya meningkatkan proses pelayanan,” urainya.

Infrastruktur fisik lainnya yang dibangun adalah paving blok. Lokasinya di dua titik. Masing-masing di Dusun Salajangki serta Dusun Jatia. Ukuran paving blok yang dibangun di dua dusun tersebut sepanjang 164 meter dengan lebar 4 meter. “Proses pekerjaannya semuanya sudah rampung,” tutupnya.(*)

Reporter: Ruslihaisarni/GoCakrawala


BACA JUGA